H. Sirojuddin – Jaga Kekompakan, Kesehatan Dan Nama Baik Daerah

Rabu, 10 Juli 2019 23:51

H. Sirojuddin – Jaga Kekompakan, Kesehatan Dan Nama Baik Daerah

Mataram INMAS,_Rombongan jemaah haji yang sangat kompak dan saling membantu ini dilepas keberangkatannya oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojuddin malam ini (Rabu, 10-7-2019) untuk menuju Tanah Suci Makkah. Sepuluh pengguna kursi roda tidak menyurutkan kehendaknya untuk melanjutkan perjalanan menunaikan Ibadah Hajinya.

 

Keharuan dan sedih dalam kegembiraan tercermin dalam wajah-wajah berseri jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 4 utuh Embarkasi Lombok yang didampingi 5 Petugas Kloter yaitu 1 orang TPHI, 1 orang TPIHI, 1 orang dokter dan 2 orang paramedis yang sudah lama menunggu untuk diberangkatkan menuju Tanah Suci Makkah. Wajar saja karena setiap Muslim sangat mendampakan untuk dapat menunaikan rukun Islam yang kelima ini.

 

Keberangkatan Jemaah Haji Kloter 4 utuh asal Kabupaten Lombok Barat ini dilepas keberangkatannya oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojuddin di Aula Bir Ali Asrama Haji Lombok menuju Tanah Suci Makkah melalui Bandara Internasional Lombok Praya, “Dengan ucapan Bismillaahirrahmaa nirrahim, kami melepas keberangkatan Bapak Ibu Jemaah Haji Kloter 4 Embarkasi Lombok menuju Makkah Almukarramah”, ucap H. Sirojuddin melepas JCH Kloter 4.

 

Dalam kata-kata pelepasannya, H. Sirojuddin menyampaikan bahwa ada tiga hal yang harus diingat oleh Jemaah Haji Kloter 4 ini, yaitu jaga kekompakan yang sudah dibangun sejak terbentuknya regu dan rombongan, jaga selalu kesehatannya dan jaga nama baik Daerah, sopan santun serta tutur kata yang baik, ingat H. Sirojuddin kepada seluruh jemaah haji Kloter 4 ini, “Mari kita jaga niat haji kita”, tambahnya.

 

“Ibadah haji adalah ibadah yang sangat komplek, karena ibadah haji ini memerlukan kemampuan, baik kemampuan ilmu dan kemampuan fisik serta kemampuan materi, dan yang paling penting adalah kemampuan untuk melaksanakan ibadah haji ini, semoga sekembalinya akan membawa haji yang mabrur” pungkas H. Sirojuddin saat menyampaikan kata-kata pelepasan menutup sambutannya. (miq olah)

_____________ 

Pewarta  :  Lalu Abdullah

Disetujui oleh  :  Suherman (Kasubag Humas).

56
Share :

INFORMASI LAINNYA

Kamis, 01 Januari 1970 07:00
SAMBUTAN HAB 67
Senin, 31 Desember 2012 09:53