H. Nasruddin - Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat, Terus Tingkatkan Perestasi.

Kamis, 11 Juli 2019 16:32

H. Nasruddin - Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat, Terus Tingkatkan Perestasi.

Direktur KSKK H. Ahmad Umar menyerahkan Piagam Penghargaan pada Madrasah Award 2019 kepada Siswa-siswi Madrasah Berperestasi

Mataram INMAS,_27 orang Siswa-siswi Madrasah yang berperestasi diberikan Penghargaan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB karena sudah mengharumkan nama Kementerian Agama khususnya di Nusa Tenggara Barat diberbagai jenjang baik di Tingkat Nasional maupun di Tingkat Internasional. Dirjen Pendis dan Deputi III Pengembangan Pemuda berkesempatan menyerahkan penghargaan Madrasah Award kepada Siswa-siswi berperestasi.

 

Dirjen Pendidikan Islam yang diwakili olah Direktur KSKK Dr. H. Ahmad Umar, MA, Deputi III Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI  Dr. H. Asrorunni'am Sholeh MA, dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin menyerahkan langsung Piagam Penghargaan kepada 27 Siswa-siswi Madrasah yang berperestasi.

 

11 orang dari Kota mataram adalah Caliana Alula MAN 2 Mataram dalam Demidec The Word Scholars Cup Round, Khansa Farinda Khalisah MAN 2 Mataram dalam Australian Indevendent School, Maulana M. Fikri MAN 2 Mataram dalam Ujian Nasional, M. Ridho Syarif MAN 2 Mataram dalam Ujian Nasional, Nada Khalid MAN 2 Mataram dalam Ujian Nasional, Sri Wahyuni MAN 2 Mataram dalam Ujian Nasional, Khaerunnisa MAN 1 Mataram dalam Ujian Nasional, Ashifa Jasmine MTsN 1 Mataram dalam Ujian Nasional, M. Riawan Naufal MTsN 1 Mataram dalam Ujian Nasional, dan M. Rafsyah Sefyuan A MTsN 1 Mataram dalam Olympiade Matematika.

 

Sedangkan siswa dari Kabupaten Lombok Tengah adalah Ahmad Tohairi MA Nurul Qur’an Praya Loteng dalam MTQ Nasional, Maula Safitri MA Nurul Qur’an Praya Loteng dalam MTQ Nasional dan Reva Marsela Azizah MTsN 2 Loteng dalam Milo Internasional Karate Chanpionship, sedangkan siswa asal Kabupaten Lombok Timur adalah Windi Satria Ananda MAN 1 Lotim dalam Liga Olimpiade Pelajar Ke-4 se Indonesia Mapel Ekonomi, Yasita Rohadatul Aisy MAN 1 Lotim dalam Lomba Maket Nasional, Abdul Majid MA Mu’allimin NW Anjani dalam Musabaqah Qiroatul Kutub, Muhamad Imam Alen MA Mu’allimin NW Pancor dalam Perkemahan Pramuka Santri Nusantara, Huswatun Hasanah MAN 1 Lotim dalam Ujian Nasional, Shafiya NurahTsuraya MTsN Lotim dalam Olimpiade Sains Nasional.

 

Selanjutnya dari Kabupaten Sumbawa adalah Ahmad Lintang Aditya MAN 1 Sumbawa dalam Olimpiade Sains Nasional, Arya Arisandi MAN 1 Sumbawa dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, dari Kabupaten Sumbawa Barat adalah Arsila Wadatumminallah MIN 2 Sumbawa Barat dalam Open Internasional De Karate De La Province De Liege 2019, dan Halqi Zarkasih MTsN Taliwang dalam Festival Anak Sholeh ke 10 Cabang Tilawah, M. Rizki Fadilah MIN Dompu dalam MTQ Tingkat Nasional, Nurul Hidayanti MAN 1 Kab. Bima dalam MTQ Tingkat Nasional dan yang terahir adalah Aiytun Nisfah MTsN 1 Kota Bima dalam Olimpiade Sains Nasional.

 

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam kata sambutannya menyampaikan tidak cukup sampai disini saja, walaupun sudah banyak Siswa-siswi kita yang sudah mengharumkan nama baik Kementerian Agama khususnya di Nusa Tenggara Barat ini dibidang Pendidikan dan ketrampilan, dirasakan masih ada sarana dan prasarana dan keterampilan para Guru yang harus ditingkatkan dalam menunjang kemajuan siswa-siswi kita agar terus dapat berkiprah di event-event yang lebih tinggi.

 

Sebelumnya, Dirjen Pendidikan Islam yang diwakili olah Direktur KSKK Dr. H. Ahmad Umar, MA dalam sambutannya menyampaikan permintaan kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB untuk memperhatikan siswa-siswi kita yang sudah berperestasi dan siswa-siswi Madrasah lainnya secara umum untuk diberikan penghargaan, “Siswa-siswi Madrasah di Nusa Tenggara Barat ini terus berkembang, terlihat dari bukan saja di bidang Pendidikan, namun dibidang Sains dan Keterampilan juga ikut berkembang, terbukti dengan perestasi para siswa-siswi di Tingkat Nasional maupun di Tingkat Internasional”, papar H. Ahmad Umar.

 

“Bagi Madrasah yang berperestasi, saya akan memberikan apresiasi berbentuk membangunkan Asrama dan Laboratorium agar anak-anak lebih meningkat dalam belajar, maka dengan adanya Asrama dan Laboratorium ini mutu Madrasah akan menjadi lebih baik kedepannya”, ucap Dirjen Pendis yang diwakili oleh Direktur KSKK H. Ahmad Umar, “Saya Berharap NTB ini akan menjadi lumbung perestasi Madrasah yang ke 5 (lima) setelah Tangrerang, Malang, Gorontalo dan Pekanbaru Riau”, harapnya. (miq olah)

_____________  

Pewarta  :  Lalu Abdullah

Disetujui oleh  :  Suherman (Kasubag Humas).

47
Share :

INFORMASI LAINNYA