Kloter 11 Dilepas H. Nasruddin, Pelihara Niat Dan Hati, Jaga Kesehatan Dan Nama Baik Daerah

Minggu, 21 Juli 2019 14:05

Kloter 11 Dilepas H. Nasruddin, Pelihara Niat Dan Hati, Jaga Kesehatan Dan Nama Baik Daerah

Sambutan Kepala Kanwil Kemenag NTB H. Nasruddin saat melepas keberangkatan Jemaah Haji Kloter 11 Embarkasi Lombok

 

Mataram INMAS,_416 jemaah haji dalam Kloter 11 yang merupakan Kloter pemungkas dari Embarkasi Lombok diberangkatkan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat menuju Makkah. Jemaah Haji Kloter 11 ini adalah jemaah haji yang masuk dalam fase kedua dan diberangkatkan dari Bandara Internasional Lombok langsung menuju Makkah Al Mukarrahmah Arab Saudi.

 

“Kloter 11 ini adalah merupakan Kloter terahir dari Embarkasi Lombok yang diberangkatkan menuju Makkah Al Mukarrahmah, mudah-mudahan semua perjalanan jemaah haji khususnya dari Nusa Tenggara Barat dan Indonesia pada umumnya berjalan dengan lancar”, ucap Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin saat melepas jemaah haji Kloter 11 Embarkasi Lombok di Aula Bir Ali Asrama Haji Lombok malam ini (Sabtu, 20-7-2019).

 

416 jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 11 ini adalah jemaah haji asal Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Utara Bima dan jemaah haji asal Kota Mataram. Selain dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB, juga pelepasan jemaah haji ini dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojuddin, Kepala Kemenag Kabupaten Lombok Tengah, Kepala Kemenag Kabupaten Lombok Timur dan seluruh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Lombok.

 

Didalam kata-kata pelepasannya, H. Nasruddin mengajak semua jemaah haji untuk memelihara niat dan hati, menjaga kesehatannya, menjaga nama baik Daerah dan menjaga kekompakan serta saling membantu, “Tiga hal ini yang harus terus kita jaga mengingat cuaca di Arab Saudi sangat panas hingga sampai 50o lebih, dan saat ini kondisi di Arab Saudi sudah sangat padat dengan jemaah haji yang datang dari seluruh dunia”, papar H. Nasruddin.

 

Pada kesempatan ini juga, H. Nasruddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia yang sudah bekerja keras melaksanakan tugasnya untuk memproses keberangkatan seluruh jemaah haji Embarkasi Lombok, “Kerjasama yang baik antara seluruh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji terus kita pertahankan dan terus kita tingkatkan kedepannya”, harapnya.

 

Demikian juga kepada Petugas Kloter, H. Nasruddin meminta untuk memperhatikan dan melayani jemaah haji kita dengan baik, karena sempurnanya pelaksanaan ibadah haji bagi jemaah haji kita ini adalah tanggung jawab dari para pembimbing ibadah haji, “Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, atas nama Pemerintah dan Kementerian Agama kami melepas keberangkatan Bapak/Ibu menuju Makkah Almukarrahmah untuk menunaikan Ibadah Hajinya”, pungkas H. Nasruddin menutup kata-kata pelepasannya. (miq olah)

________________  

Pewarta  :  Lalu Abdullah

Disetujui oleh  :  Suherman (Kasubag Humas).

273
Share :

INFORMASI LAINNYA