Rapat Evaluasi Bulanan Dan Persiapan Hari Raya Qurban

Kamis, 08 Agustus 2019 14:16

Rapat Evaluasi Bulanan Dan Persiapan Hari  Raya Qurban

MTsN 3 Mataram_inmas – “Berkat keikhlasan dan kerjasama kita semua baik dari guru-guru, pegawai karyawan, dan keandilan wali murid menyisihkan sebagian rizkinya, Alhamdulillah keluarga besar MTsN 3 Mataram mendapatkan 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk berqurban, sehingga ini menginspirasi bagi Kantor Kemenag Kota Mataram untuk mengikuti jejak yang kita capai”, ungkap H. Suparman mengawali sambutan dan pengarahannya pada rapat evaluasi bulanan dan persiapan hari raya qurban pada Rabu (7/8/2019) kemarin yang dihadiri seluruh dewan guru dan staf karyawan.

Rapat yang menempati ruangan Laboratorium IPA tersebut, Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman dihadapan para dewan guru dan karyawan menyampaikan beberapa hal penting selain tentang persiapan hari raya qurban, diantaranya terkait kabar gembira bahwa tanah milik Pemkot yang ditempati MTsN 3 Mataram dan beberapa madrasah lainnya telah dihibahkan langsung oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh yang Inshaa Allah akan diserahkan pada tanggal 14 Agustus 2019 mendatang. “Saya sangat merasa terharu dengan berita baik ini, setelah beberapa tahun lamanya diurus, Alhamdulillah berkat doa dan shalat Dhuha yang selalu dijalankan setiap hari sebelum masuk sekolah, semuanya terkabul dan terwujud sehingga sekarang menjadi aset Kementerian Agama” papar H. Suparman.

Selanjutnya diungkapkan H. Suparman terkait persiapan Kompetesi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi dimana Kota Mataram adalah sebagai tuan rumah maka seluruh madrsah yang ada di Kota Mataram terutama madrasah negeri untuk mengerahkan siswa dan guru-guru ikut memeriahkan pelaksanaan KSM dengan beberapa rangkaian acara terutama Pawai Ta’aruf pada acara pembukaan KSM tingkat provinsi pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019 dengan menggunakan baju adat daerah masing-masing. Direncanakan start mulai jam 13.00 WITA dari Masjid Islamic Center menuju Lapangan Sangkareang Kota Mataram. Setiap peserta pawai diwajibkan untuk membawa tempat sampah atau kantong plastik untuk meletakkan sampah masing-masing guna mewujudkan Rubbish Zero (sampah bersih sepanjang jalan yang dilalui).

Selanjutnya tambah H. Suparman tentang persiapan lomba sekolah sehat. Ia mengatakan bahwa pelaksanakan penilaian sekolah sehat pada tanggal 20 Agustus 2019 mendatang, walaupun pembinaan dari Tim Kota telah dilaksanakan maka kita tampil apa adanya yang penting pada hari penilaian tersebut madrasah dalam keadaan bersih tanpa ada sampah, dan kami mengajak bapak ibu wali kelas untuk bersama -sama membangun kesadaran terhadap anak-anak untuk memahami hidup sehat, dan masing-masing wali kelas untuk berinovasi berkreasi bagaimana membuat kelasnya menjadi indah dipandang mata, jelas H. Suparman.

Sementara Ketua Panitia Qurban MTsN 3 Mataram Delun S.Pd menyampaikan laporannya bahwa dari sumbangan dewan guru, karyawan, dan hamba Allah yang tidak disebutkan namanya serta wali murid yang ikut andil maka terhimpun hewan qurban yang terdiri dari 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, dimana satu ekor sapi tersebut murni dari salah satu wali murid kelas IX, sedangkan satu ekor kambing telah disumbangkan dan diserahkan ke Kantor Kemenag Kota Mataram pada Selasa (6/8/2019). “Adapun sasarannya untuk pembagian daging hewan qurban sebanyak 176 kantong terdiri dari 40 orang siswa anak yatim piatu, masyarakat lingkungan sekitar, dan sisanya untuk keluarga besar MTsN 3 Mataram” papar Delun. (@ruslanwahid)

 

Pembuat Rilis                             :      Ruslan Wahid

E d i t o r                                   :      Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas            :      Suherman, S.Pd

 

203
Share :

INFORMASI LAINNYA