Diskusi dalam RKA-KL Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur

Selasa, 13 Agustus 2019 17:20

Diskusi dalam RKA-KL Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur

Selong HUMAS,_Selasa, 13 Agustus 2019. Menindaklanjuti hasil Musyawarah Perencanaan untuk tahun anggaran 2020 yang telah diadakan beberapa waktu yang lalu, Kantor Kementerian Agama Lombok Timur melaksanakan Penyusunan Rancangan Kebutuhan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) yang bertempat di Puri Al-Bahrah di Sawing Kecamatan Lombok Timur ini dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari Kepala Seksi dan Penyelengga, Kepala MIN, MTs.N,  MAN, Kepala KUA, Pokjawas dan Jabatan Fungsional Umum Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur.

Penyusunan Rancangan Kebutuhan Anggaran Kementerian/Lembaga diawali dengan laporan dr ketua panitia, Ibu Hj Baiq Isniarti, S. Ap., Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Lombok Timur. Beliau menyampaikan bahwa dasar dari dilaksanakan Penyusunan Rancangan Kebutuhan Anggaran Kementerian/Lembaga adalah UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, UU No. 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, UU No. 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara, PP No. 21 Tahun 2004 Tentang Penyusunan RKA-KL dan 5.                Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Timur No 3 Tahun 2019 tentang Penetapan Panitia, Narasumber, Moderator dan Peserta Rencana Kerja Anggaran Kementerian/ Lembaga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur Tahun Anggara 2020.

Kegiatan Musyawarah Perencanaan dibuka oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur Bapak Drs. H. Azharuddin, M.Sy. dan dilanjutkan dengan materi Program Prioritas Kementerian Agama Kab. Lombok Timur Tahun 2020 yang dipandu oleh moderator Bapak Zulkurnain, SE. Pengisi selanjutnya adalah Kepala Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Provinsi NTB Bapak Drs. H. Sirojuddin MM dengan materi Kebijakan Umum Anggaran Kementerian Agama Tahun 2020 yang dipandu juga dipandu oleh Bapak Zulkurnain, SE. Materi tentang Kisi-Kisi Penyusunan Anggaran Program Pendidikan Islam dan Bimas Islam Tahun 2020 dibawakan oleh Bapak Lalu Ki Agus Hartawan dengan moderator Bapak Yusro serta ditutup dengan materi Kisi-Kisi Penyusunan Anggaran Program Sekertaris Jenderal dan Penyelenggara Haji dan Umroh Tahun 2020 oleh Bapak Abdul Haris Khoirul Alam, S.T.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 Wita dan ditutup pada pukul 16.30 Wita ini berlangsung lancar dan diwarnai dengan antusiasme para peserta untuk berdiskusi dengan semua narasumber. (LRS)

207
Share :

INFORMASI LAINNYA