Zamroni Aziz, Serahkan Sumbangan Kepada Korban Ambruknya Madrasah Di Loteng

Rabu, 25 September 2019 23:35

Zamroni Aziz, Serahkan Sumbangan Kepada Korban Ambruknya Madrasah Di Loteng

MTs N 2 Loteng _ Inmas , Peristiwa ambruknya salah satu gedung Madrasah Ibtidaiyah di kecamatan Peringgarata Lombok Tengah awal bulan September lalu menjadi tragedi yang sangat menakutkan bagi para siswa – siswi dan Pengurus yayasan yang menjadi korban.Musibah yang datang tiba- tiba itu menjadi catatan kelam 30 santri yang pada saat kejadian sedang mengikuti proses pembelajaran. Berita ambruknya madrasah Khaerul Fatihin tersebut kontan menyebar di jagat media sosial. Tak terkecuali keluarga besar Kementerian Agama kabupaten Lombok Tengah yang begitu mendapat kabar langsung mengadakan penggalangan dana dan melakukan kunjungan pada hari itu juga. Ucapan simpati dan sumbangan juga mengalir dari berbagai pihak terhadap korban ,termasuk juga diantaranya datang dari Kantor Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) H.Zamroni Aziz,Rabu 25/09/2019 datang mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada Pengurus yayasan Madrasah Ibtidaiyah Khaerul Fatihin. Didampingi Kepala MTs Negeri 2 Lombok Tengah, Zamroni menyatakan sumbangan yang diberikan kepada Pengurus yayasan dan korban tersebut merupakan bentuk kebersamaan dan solidaritas keluarga besar Kemenag Provinsi NTB. Zamroni berharap dengan adanya sumbangan tersebut bisa dimanfaatkan untuk pembangunan gedung baru serta kegiatan belajar mengajar bisa berjalan normal kembali.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Khaerul Fatihin Utadz Jalaludin yang menerima langsung sumbangan dari Kabid Penmad tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada keluarga besar Kemenag Provinsi NTB khususnya Kabid Penmad yang berkenan langsung menyerahkan bantuan berupa uang dan barang  kebutuhan pokok lainnya.

” Atas nama Yayasan dan wali santri, kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah tulus membantu kami para korban, khususnya kepada Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB. Semoga Allah SWT mencatatnya sebagai amalan paling mulia ", demikian harapan dari jalaluddin.

Di akhir kunjungannya Zamroni berjanji akan mencarikan sumber pendanaan untuk membantu pembangunan gedung baru sebagai ganti ruang belajar yang ambruk tersebut. Odink284 


Pembuat  Rilis                          :        H. Odink Najamudin

E d i t o r                                 :        Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas          :        Suherman, S.Pd

 

276
Share :

INFORMASI LAINNYA