MTsN 3 Mataram Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 91

Senin, 28 Oktober 2019 10:35

MTsN 3 Mataram Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 91

MTsN 3 Mataram_Inmas, Setiap tanggal 28 Oktober seluruh lapisan masyarakat Indonesia selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP). Peringatan tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju". Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 yang silam yang lebih dikenal dengan Sumpah Pemuda 1928.  Bahwa dengan persatuan pemuda tersebut dapat mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia menjadi negara yang merdeka.

Dalam hal ini MTsN 3 Mataram beserta seluruh jajaran dewan guru, karyawan karyawati, guru PPL UIN Mataram, PPL Unram dan guru PPG UIN Mataram ikut memperingati  upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91 Senin 28 Oktober 2019 bertempat di lapangan madrasah. Dari pantauan pewarta pelaksanaan upacara berjalan dengan khidmat dan penuh semangat yang ditunjukkan oleh para siswa-siswi sebagai calon pemuda-pemudi yang kelak akan memikul urusan bangsa dan negara.

Bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun ini adalah Bayanan, S.PdI. Mengawali amanatnya ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Tema hari Sumpah Pemuda tahun ini lanjut Bayanan adalah Bersatu Kita Maju. Sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

"Maka dengan semangat kita sebagai para pemuda berharap dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta dalam berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia", ucap Bayanan salah seorang guru Agama MTsN 3 Mataram.

Mengakhiri amanatnya Bayanan tak lupa kembali mengucapkan "SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-91", semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT - Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua, Amin. (@ruslanwahid)


Pembuat Rilis   :     Ruslan Wahid

E d i t o r         :     Dra. Hj. Diah Purnawati

225
Share :

INFORMASI LAINNYA