Peserta Gerak Jalan Mendapat Uang Cash

Jumat, 20 Desember 2019 14:45

 Peserta Gerak Jalan Mendapat Uang Cash

Mataram_Inmas – Terlihat antusiasme para peserta  yang melakukan gerak jalan santai sekembalinya mereka  dari gerak jalan santai dan memasuki halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan berbondong-bondong mengambil posisi tempat duduk dan mengeluarkan potongan kupon doorprize mereka masing-masing guna mendengarkan dan mencocokkan nomor kupon yang akan disebutkan oleh panitia . Tampak dari  wajah-wajah peserta yang sebagian besar siswa-siswi madrasah sudah tidak sabar lagi menunggu pencabutan nomor dan dengan penuh harap dapat memenangkan doorprize.  Seluruh peserta sibuk memandangi kupon masing-masing. Tak jarang ada yang sampai mengeceknya dua hingga tiga kali untuk mencocokkan angkanya dengan yang dibacakan panitia di atas panggung.Perasaan mereka macam-macam. Senang, gelisah, dan sedih. Senang bagi yang mendapatkan hadiah dengan satu kupon saja. Gelisah lantaran masih tersisa beberapa kupon, namun tak kunjung dapat hadiah. Berbagai hadiah doorprize dari ukuran  kecil hingga besar yang diperoleh dari para donator tampak tersusun rapi di atas meja yang telah disiapkan panitia.

 

Kakanwil Kemenang Provinsi NTB H. Nasruddin sebelum mengawali pencabutan kupon doorprize menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras hingga terwujudnya gerak jalan santai, pun terhadap semua mitra kerja baik perbankan maupun lembaga lainnya yang telah mendukung dan menyumbang berbagai hadiah untuk kegiatan tersebut. Sebanyak enam lembar kupon doorprize dicabut H. Nasruddin diatas podium. Setiap lembar kupon yang dicabut disebutkan nomor kuponnya kemudian bagi pemilik kupon segera menuju podium untuk mengambil hadiahnya. Namun dari ke enam lembar kupon tersebut ada saja yang tidak mendengar ketika nomor kupon disebutkan sehingga setelah pemanggilan berulangkali namun pemilik kupon tidak muncul juga maka  dianggap batal. Hal ini disambut riuh oleh para peserta yang berteriak dengan tidak sabar dan berharap kupon di acak ulang kembali untuk pemanggilan berikutnya.

 

Pencabutan kupon doorprize selanjutnya oleh Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin yang mencabut sebanyak empat lembar kupon. Dari ke empat lembar kupon yang dicabut tersebut sama seperti sebelumnya ada saja yang tidak mendengar dibacakan nomor kupon doorprizenya sehingga kupon diacak ulang untuk pemanggilan berikutnya.


Suasana semakin ramai dan seru ketika Kepala Bidang Pendidikan Madrasah yang biasa disapa Pak Zam( panggilan akrab Kabid Penmad H. Zamroni Aziz, red ) akan membagikan hadiah khusus yakni berupa uang dari nominal lima puluh ribu, seratus ribu,  sampai dua ratus ribu bagi siapa saja yang bisa menjawab pertanyaannya. Adapun pertanyaan pertama akan diberikan hadiah uang lima puluh ribu rupiah bagi yang mengetahui nama Menteri Agama RI dan nama Kakanwil Kemenag Provinsi NTB. Beberapa peserta berebut naik ke podium untuk menjawabnya, namun pertanyaan tersebut tidak dapat langsung terjawab dengan benar. Bergantian peserta naik ke podium dan akhirnya ada juga yang bisa menjawabnya.

 

Selanjutnya  H. Zamroni masih menanyakan nama-nama pejabat lingkup Kanwil Kemenag Provinsi NTB, seperti nama Kepala Kemenag Kota Mataram, Kepala Kemenag Kabupaten Lombok Timur,dan Kepala Kemenag Kota Bima. Bagi yang bisa menjawab nama ketiga pejabat tersebut maka mendapat hadiah uang senilai dua ratus ribu rupiah. Sama seperti sebelumnya beberapa kali peserta turun naik podium  karena salah dalam menyebutkan nama ketiga pejabat tersebut yang pada akhirnya dapat dijawab oleh peserta wanita.

 

Tak terasa hari beranjak siang. Satu persatu hadiahpun mulai berpindah tangan kepada pemilik kupon yang disebutkan oleh panitia juga kepada para peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan. Seluruh peserta pun rela menunggu hingga seluruh hadiah habis terbagi. . Panitia mengajak agar yang belum beruntung tak berkecil hati karena masih ada kesempatan serupa di tahun-tahun mendatang. Jadikan kegiatan jalan santai ini sebagai kegiatan yang  monumental dan strategis dalam rangka mempererat silaturrahin sesama keluarga besar Kementerian Agama.. ( Mhd)

 

Pembuat Rilis    :       H. Muhamad, SH

E d i t o r          :       Dra. Hj. Diah Purnawati 

127
Share :

INFORMASI LAINNYA