Setahun Penuh, Naskah Khutbah Masjid Se- Kota Bima Akan Seragam.

Senin, 13 Januari 2020 09:29

Setahun Penuh,  Naskah  Khutbah Masjid Se- Kota Bima  Akan  Seragam.

Kota Bima_Inmas, Pemerintah Kota Bima melalui Majelis Ulama menginisiasi kebijakan baru yaitu Pelaksanaan Khutbah Seragam di seluruh masjid se – Kota Bima selama setahun penuh. TGH. Abidin H Idris Ketua MUI Kota Bima, dalam keterangannya menjelaskan pelaksanaan Khutbah Seragam pada masjid se – Kota Bima akan dilaksanakan mulai Jum’at, Tanggal 10 Januari 2020. Lebih lanjut TGH. Abidin H. Idris menjelaskan, adapun tujuan penyeragaman naskah khutbah pada Masjid se-Kota Bima untuk Tahun 2020 ini adalah demi mendekatkan pelayanan Pemerintah Kota Bima dalam bidang keagamaan.

Dengan potensi 140 Masjid yang tersebar di Kota Bima, merupakan modal besar bagi tersosialisasikannya syi’ar Islam secara menyeluruh. Biasanya Ulama-ulama yang memiliki kompetensi mumpuni hanya mengisi pada sebagian kecil masjid yang ada di pusat kota saja. Dengan adanya khutbah seragam ini, ilmu/pengetahuan/informasi dari para ulama besar yang terhimpun dalam MUI Kota Bima dapat diserap oleh seluruh masyarakat sampai ke pelosok Kota Bima, lanjut Ketua MUI Kota Bima menjelaskan.

H. A. Munir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima yang dikonfirmasi, mendukung penuh Inovasi besar Pemerintah Kota Bima melalui fasilitasi MUI Kota Bima. Dengan khutbah seragam akan lebih terjamin informasi yang tersebar di Kota Bima, karena naskah khutbah dimaksud tentu melalui verifikasi berlapis dan disusun oleh ulama-ulama terkemuka di Kota Bima, termasuk unsur dari Kementerian Agama Kota Bima juga banyak yang ikut andil dalam kegiatan penyusunan naskah khutbah seragam tersebut.

Semoga dengan inovasi ini dapat menjadi sumbangsih penangkalan radikalisme, menghindari hoax serta ujaran kebencian yang sering mengarahkan masyarakat serta bangsa kita kepada pertikaian dan perpecahan, tutup H. A. Munir. (AMRIN)

 

Pembuat Rilis                            :    Amrin

E d i t o r                                  :    Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas           :    Drs. H. Saifun Nasri, M.Pd

 

 

277
Share :

INFORMASI LAINNYA