Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kemenag Lombok Tengah Resmi Di Gunakan

Selasa, 11 Februari 2020 07:01

Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kemenag Lombok Tengah Resmi Di Gunakan

Praya_inmas, Ibadah Haji merupakan Rukun Islam yang ke 5, wajib bagi seorang muslim untuk berhaji bagi yang mampu menunaikan, baik mampu secara fisik maupun secara financial. Setiap orang terutama umat Islam pasti menginginkan menunaikan Ibadah Haji.

Kamis 23 Januari 2020 yang lalu, Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. NTB meresmikan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu atau yang di singkat PLHUT Lombok Tengah, dalam sambutannya Kabid Bimas Islam yang juga sebagai Pelaksana Tugas Kakanwil Kemenag Prov. NTB mengatakan, setelah gedung ini diresmikan beliau berharap agar gedung ini bisa memberikan manfaat untuk umat, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan berangkat menuju Baitullah atau yang baru akan mendaftarkan untuk pergi berhaji.

Kepala Kantor Kemenag Lombok Tengah H. Jalallussayuty juga dalam sambutan di hadapan tamu undangan yang di hadiri oleh Kepala Bidang, Kepala Kantor dan Kasi PHU Kemenag se kab/kota sepulau Lombok dan anggota Forkopimda Kab. Lombok Tengah menyampaikan, kalau di gedung PLHUT ini akan ada enam (6) rekanan kerja Bank Syariah yang akan melayani para calon jamaah haji khususnya yang baru mendaftarkan, dan seluruh BPS tersebut ada di dalam gedung PLHUT ini, siap menerima para calon tamu Allah menuju baitullah. H. Jallalussayuty juga menyampaikan kepada seluruh tamu undangan bahwa beliau merasa bangga karena Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah menjadi satu-satunya di provinsi NTB yang menjadi pilot project layanan haji dari 26 se Indonesia, perencanaan tentang Pelayanan Haji dan umrah terpadu, mengingat antusiasme masyarakat di Lombok Tengah yang bisa di lihat setiap harinya tidak kurang dari lima puluh calon jamaah haji yang mendaftarkan diri untuk menjadi calon haji walaupun mereka harus menunggu 25 tahun menurut estimasi Siskohat pusat Ditjen Haji Kemenag RI.

Tidak hanya untuk jamaah haji atau calon haji saja, gedung PLHUT ini juga bisa di gunakan untuk kegiatan manasik Calon jamaah haji yang bertempat di lantai dua gedung ini, dari pantauan Inmas Kemenag Lombok Tengah, antusiasme tamu undangan melihat segala fasilitas dalam gedung ini, insyaAllah akan sangat membantu calon jamaah haji untuk mendapatkan pelayanan keamanan, kenyamanan dan kekeluargaan. Dari segi keamanan, gedung baru ini di lengkapi dengan Cctv di setiap sudutnya dan tenaga security yang pastinya akan siap siaga. Untuk melengkapi kenyamanan calon jamaah haji ruang tunggu untuk menuju ruang siskohat di buat lebih luas dan bersih, tentunya ini akan membuat calon jamah tidak bosan untuk menunggu antrian untuk memvalidasi datanya setelah mendaftarkan di Bank Syariah yang ada di dalam gedung ini, dan rasa kekeluargaan yang tinggi dari seluruh karyawan karyawati Kemenag Lombok Tengah khususnya seksi Penyelenggara Haji dan Umrah dalam melayani calon jamah haji dengan senyum dan sapa sehingga para tamu Allah merasa nyaman.( Rid _Lth )

 

318

INFORMASI LAINNYA