Memaksimalkan Kerja Dan Program Penyuluh Kemenag Di Masyarakat Di Era Milenial

Selasa, 11 Februari 2020 11:50

Memaksimalkan Kerja Dan Program Penyuluh Kemenag Di Masyarakat Di Era Milenial

Praya_Inmas, Seiring Perkembangan Informasi dan Tekhnologi, banyak masyarakat yang saat ini menerima langsung dampak dari kemajuan Tekhnologi, tapi tidak sedikit banyak pula yang merasa resah dengan kemajuan jaman karena takut akan mudorat atau dampak negative yang di timbulkan baik langsung ataupun tidak langsung terlebih-lebih kita sering di dengarkan dengan sebutan Hoax atau berita yang tidak benar.

Melalui Kegiatan Rapat Kerja Penyuluh, Kemenag Lombok Tengah Rabu 22 Januari 2020, yang langsung di buka oleh Kakanmenag Kab. Lombok Tengah dalam sambutannya dan memberi arahan kepada 26 orang penyuluh yang tersebar di 12 wilayah KUA di kecamatan Lombok Tengah, beliau menyampaikan agar benar-benar selalu berperan aktif di masyarakat, melayani dan selalu ikut berperan dalam mencegah segala issue-issue yang sering memecah belah masyarakat, banyak issue-issue yang beredar di masyarakat terutama issue tentang Radikalisme, narkoba dan masih banyak lagi, yang semua ini hanya merusak moral di masyarakat dan diharapkan penyuluh Kemenag Lombok Tengah menjadi benteng atau Agent of Change sesuai dengan arahan Menteri Agama RI.

Kegiatan Rapat Kerja Penyuluh ini di hadiri oleh seluruh Penyuluh di Wilayah KUA binaan di masing-masing kecamatan dan kasi di lingkup Kemenag Lombok Tengah yang bertempat di aula salah satu rumah makan di kota Praya. Banyak hal yang sebenarnya Kakanmenag Lombok Tengah H. Jallalussayuty ingin sampaikan, karena peran dan fungsi penyuluh agama di masyarakat itu sangatlah penting mengingat jumlah penyuluh di masyarakat sangat kurang dan tidak sebanding dengan jumlah penduduk di Kab Lombok Tengah dan berharap kepada seluruh penyuluh agar benar-benar setulus hati melayani sesuai dengan Moto Ikhlas Beramal Kementerian Agama RI. Jika penyuluh masih belum mampu untuk menyelesaikan masalah di masyarakat, untuk segera melaporkan langsung kepada ketua Pokja huluh dan  Kasi Bimas Islam Kemenag Lombok Tengah untuk segera di tindak lanjuti oleh kepala Kantor, dalam hal ini H. Jallalussayuty sebagai Kepala Kantor Kemenag Lombok Tengah.(Rid_Lth)

144
Share :

INFORMASI LAINNYA