Pelaksanaan Program Harus Berdasarkan Juklak Juknis Yang Ada

Selasa, 11 Februari 2020 16:17

Pelaksanaan Program Harus Berdasarkan Juklak Juknis Yang Ada

Mataram_Inmas, Pelaksana Tugas ( Plt ) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Muhammad Amin mengemban amanah akan program-program yang dilaksanakan kedepan setelah dipercaya oleh Menteri Agama menjadi Pelaksana Tugas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat. Demikian seperti yang dijelaskan kepada saudara H.Muhamad,SH staf Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat saat ditemui di sela-sela kesibukan di ruang kerjanya Selasa (11-02-2020 ).

Disampaikan Plt. H. Muhammad Amin bahwa program-program memang sudah ditetapkan oleh Kementerian Agama Pusat. Jadi  saat ini program-program yang sudah dilaksanakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat terdahulu dan juga dilaksanakan oleh semua bidang untuk saat ini  setelah menjadi Plt. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat maka H. Muhammad Amin melanjutkan kembali program sebelumnya.

Setelah dipercaya menjadi ‘pelaksana tugas” H. Muhammad Amin mengajak para pejabat-pejabat dan karyawan/ti untuk melaksanakan kembali  Iman dan Taqwa ( Imtaq ) setiap hari Jum’at pagi. Alhamdulillah setelah himbauan tersebut  para pejabat dan karyawan/ti setiap hari Jum’at pagi memadati mushalla Kantor Wilayah Kemenag NTB setelah sebelumnya lama tidak  melaksanakan Imtaq.

Selanjutnya terkait dengan pelaksanaan program yang ada saat ini maka dalam melaksanakan program baik dalam bentuk fisik atau apapun bentuknya semua sudah ada juklak juknisnya yang harus diikuti. Seperti dijelaskan H. Muhammad Amin bahwa pelaksanaan program lini sector harus kembali kepada juklak dan juknis yang ada sehingga aman untuk melaksanakannya dan tidak ada lagi terkait dengan masalah-masalah. Begitu pula pada saat pertemuan beberapa waktu yang lalu dengan para Kakanmenag Kabupaten/Kota dan Kepala Madrasah se – NTB  terkait dengan program pembangunan fisik dari biaya USBN maka H. Muhammad Amin menghimbau agar dalam melaksanakan program harus berdasarkan kepada juklak dan juknis serta aturan-aturan yang ada untuk melaksanakan program tersebut sehingga akan terasa aman dan nyaman dalam melaksanakan tugas.

Selain membahas masalah pelaksanaaan program-program pada Kanwil Kemenag Provinsi NTB , H. Muhammad Amin juga menyinggung perihal kedatangan Ibu Menteri Agama pada hari Rabu ( 12-02-2020 ) dalam rangka pelatihan akbar guru PAUD/TK/RA se NTB selama tiga hari dari tanggal 11 sampai dengan 13 Pebruari 2020 yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center NTB.

Pelatihan akbar ini merupakan kerjasama organisasi aksi solidaritas era Kabinet Indonesia Maju (Oase-KIM) di Provinsi NTB, dan pelatihan di NTB ini terselenggara karena dukungan Pemda Provinsi NTB, Bunda PAUD Provinsi NTB dan TP. PKK Provinsi NTB Mhd….

 

Pembuat Rilis                     :        H. Muhamad, SH

E d i t o r                           :        Dra. Hj. Diah  Purnawati

Disetujui Kasubag Humas    :        Drs. H. Saipun Nasri, M.Pd

 

 

344

INFORMASI LAINNYA