Gladi UAMBNBK Kelas IX MTsN 3 Mataram Berjalan Lancar

Kamis, 13 Februari 2020 11:05

Gladi UAMBNBK Kelas IX MTsN 3 Mataram Berjalan Lancar

MTsN3Mataram_Inmas- Gladi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK)Tahun Pelajaran 2019/2020 untuk tingkat MTs secara serentak oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dijadwalkan selama 2 hari yaitu hari Kamis dan Jum'at  tanggal 13 – 14 Februari 2020. Hari Pertama gladi dimulai dengan mata pelajaran yang diujikan Qur’an Hadits sedangkan hari kedua mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

MTsN 3 Mataram salah satu Madrasah Tsanawiyah Negeri yang ada di Kota Mataram ikut melaksanakan Gladi UAMBN BK pada hari yang telah ditentukan yakni Kamis dan Jum'at tanggal 13 dan 14  Februari 2020 diikuti oleh Siswa kelas IX berjumlah 185 orang. Teknis pelaksanaannya dikondisikan sama dengan pelaksanaan UAMBN BK sebenarnya yaitu jumlah sesi pada pelaksanaan Gladi UAMBN BK dibagi menjadi 3 (tiga) sesi karena pesertanya berjumlah 185 orang siswa, untuk tiap sesi masing-masing 30-31 orang siswa memasuki ruangan ujian.

Proses pelaksanaan gladi UAMBN BK dipantau secara langsung oleh Pengawas Pembina Hj. Rohimah, M.Pd didampingi kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman, M.PdI. Berdasarkan pantauan pewarta Pengawas Pembina dan Kepala Madrasah langsung melihat proses kegiatan gladi, mengecek dan melihat langsung para peserta didik bagaimana melakukan login sesuai arahan proktor dan teknisi UAMBNBK. 

Disela-sela pantauannya Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman ketika dikonfirmasi oleh pewarta mengungkapkan Alhamdulilah Gladi yang dilaksanakan berjalan lancar dan baik sesuai yang diharapkan. "Tentu saya sampaikan kepada panitia, proktor dan teknisi terimakasih yang sebesar-besarnya telah bekerja melakukan persiapan selama 3 hari sebelumnya", ucapnya.

Suparman berharap dengan pelaksanaan gladi ini nantinya para peserta didik dengan didampingi proktor dan teknisi serta panitia lainnya yang handal dalam bidang IT membawa mereka mahir dan mampu menjalankan tata cara menghadapi ujian berbasis komputer baik pada ujian UAMBNBK, UMBK, dan UNBK tahun pelajaran 2019/2020 pada bulan Maret 2020 mendatang, "karena bagaimanapun juga proses ujian berbasis komputer ini merupakan sebuah pengalaman pertama bagi siswa", pungkasnya.

Hal senada disampaikan Waka Kurikulum, MTsN 3 Mataram Sihabuddin, S.Pd, menyatakan bahwa tujuan dilaksanakan gladi UAMBN BK ini untuk memastikan apakah Aplikasi UAMBN BK berjalan dengan baik, Infrastruktur di pusat dapat berfungsi dengan baik, dan apakah fasilitas server, client dan jaringan di madrasah sudah tersedia dan berfungsi dengan baik.

"Selain itu agar para proktor, teknisi, dan petugas lainnya memahami prosedur UAMBN BK dan mampu menguasai penggunaan aplikasi UAMBN BK, sementara bagi peserta ujian bisa memahami prosedur penggunaan aplikasi UAMBN BK sehingga pada saat pelaksanaan ujian sebenarnya sudah terbiasa", ucap Sihabuddin yang mengajar Bahasa Inggris di kelas IX. (@ruslanwahid)


Pembuat Rilis    : Ruslan Wahid

504

INFORMASI LAINNYA