Penyerahan SK Penyuluh Non PNS Agama Budha

Kamis, 13 Februari 2020 15:28

Penyerahan SK Penyuluh Non PNS Agama Budha

Mataram_Inmas, Pembimas Budha Aryadi Satiawira menyerahkan SK kepada 33 orang Penyuluh Non PNS se – NTB beberapa hari yang lalu di Aula Utama Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat sekaligus penyerahan 2 Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan Calon Pengawas Pendidikan Agama Budha serta pemilihan pengurus Dharmagosaka. Dalam pemilihan tersebut terpilih Noven David Gandhi sebagai Ketua merangkap Ketua untuk Kabupaten Lombok Barat dan KLU.  Dharmagosaka  dihadiri Penyelenggara Bimas Budha Kabupaten Lombok Barat Ni Wayan Wiriani, serta Penyuluh Agama Budha Kota Mataram Dedi Dharma.

Dalam arahan yang disampaikan Pembimas Budha Ariyadi Satiawira berharap kepada para penyuluh yang terpenting adalah  jiwa yang ikhlas dalam mengamalkan ilmu yang dimiliki kepada masyarakat,  senantiasa giat melakukan pelayanan kepada umat dan berkewajiban menyampaikan laporan tepat waktu, dimana  laporan tersebut merupakan laporan yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan.

Ariyadi mengingatkan kepada para penerima SK terkait dengan pelaporan penggunaan dana agar melaporkan sesuai dengan kenyataan yang ada, karena jika tidak maka akan menjadi permasalahan di kemudian hari. Ariyadi mendorong untuk bersikap jujur dan penuh integritas dalam membuat laporan serta ikhlas melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula Romo Sukerti DM berharap kepada para penyuluh agar semua penyuluh harus kompak dan bekerjasama dalam menyelesaikan permasalahan di Vihara di daerah tertentu sehingga bisa menyelesaikan pekerjaannya, karena dengan bekerjasama dan bekerja dengan hati yang dingin maka akan menghasilkan hasil yang maksimal. Selain itu Romo Sukerti DM juga berpesan agar dalam   melaksanakan tugas di Vihara harus berperan aktif,  jangan merasa jenuh dan cepat bosan. Mhd.

 

Pembuat Rilis                      :      H. Muhamad, SH

E d I t o r                           :      Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas     :      Drs. H. Saipun Nasri, M.Pd

40
Share :

INFORMASI LAINNYA