Penuh Spirit, Siswa Kls. IX Mts. N 5 Lombok Tengah Tuntaskan Gladi Bersih UAMBN-BK

Jumat, 14 Februari 2020 13:50

Penuh  Spirit, Siswa Kls. IX Mts. N 5 Lombok Tengah Tuntaskan Gladi Bersih UAMBN-BK

Beberapa pekan menjelang diadakannya Ujian Madrasah dan UAMBN-BK, Panitia Ujian Nasional  T.P. 2019 / 2020 MTs. Negeri 5 Lombok Tengah menggelar Gladi Bersih yang merupakan kegiatan pra-ujian yang sesungguhnya. Gladi bersih ini diikuti oleh 120 siswa kelas IX yang terbagi ke dalam 2 sesi selama 2 hari berturut- turut sesuai dengan jadwal kegiatan yang sudah ditetapkan oleh panitia ujian secara nasional. Bertempat di ruangan multimedia dan ruang kelas serta dibimbing oleh 2 orang proktor, para peserta terus bersemangat dari hari pertama sampai hari terakhir. Pada hari pertama dengan mata ujian Al-Quran hadist dan Fiqih sedangkan pada hari kedua dengan mata ujian Sejarah Kebudayaan Islam ( S K I )  bahkan salah seorang peserta atas nama; Hamdan Syakirin yang tidak lama ini mendapat kecelakaan dan harus didorong dengan kursi roda tidak kalah semangatnya mengerjakan soal-soal gladi yang sudah tersedia pada layar komputer masing- masing  peserta.

Ketua Panitia Ujian Khairul Anam., M. Pd mengingatkan kepada seluruh peserta untuk mengerjakan soal gladi dengan serius sebagaimana mengerjakan soal ujian yang sesungguhnya karena untuk kegiatan gladi kali ini sangat penting dan bersifat wajib diikuti oleh semua peserta sebagai tiket untuk mengikuti rangkaian ujian selanjutnya. Untuk hari pertama, dimulai dari jam 07.30 dan berakhir jam 15.00 sedangkan pada hari kedua hanya dijadwalkan untuk satu mata ujian sehingga berakhir lebih awal. Dari hasil rekapitulasi secara online, terlihat peserta masih merasakan kesulitan pada mata ujian  SKI karena dapat terpantau dari nilai peserta yang masih belum menyamai nilai Quran Hadist dan Fiqih.

Kepala MTs. Negeri 5 Lombok Tengah Nasruddin Mansyur, M. Pd yang terus memantau perkembangan kegiatan gladi  bersih ini berharap, tidak ada kendala yang terjadi dengan pelaksanaan seperti ini terutama dari kendala tekhnis mulai dari tahapan simulasi, gladi bersih, UAMBN-BK dan terakhir UNBK karena kegiatan ini sangat bergantung pada perangkat ujian secara tekhnis dan operator computer yang harus tetap standby mengawal kesuksesan ujian tahun ini. Selanjutnya, Nasruddin menyampaikan apresiasinya kepada panitia yang sudah bersusah payah dari pagi sampai  larut malam dalam rangka mempersiapkan gladi bersih ini serta berpesan kepada seluruh peserta agar memanfaatkan kesempatan ini  menjadi pemicu untuk terus belajar dan memantapkan diri menguasai tekhnis dan materi pelajaran  dalam menghadapi ujian yang sudah dekat. ( Red. Waka Humas MTsn 5 )

 

Pembuat Rilis     : Humas MTs N 5

Editor                : Rina Margasari

 

365

INFORMASI LAINNYA