Rekrutan Petugas Haji Tahun 1441 H/2020 M.

Senin, 17 Februari 2020 10:24

Rekrutan Petugas Haji Tahun 1441 H/2020 M.

Mataram_Inmas, Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan konfirmasi dengan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. M. Ali Fikri di ruang kerjanya pada Senin 17/02/2020 terkait pelaksanaan tes petugas Haji tahap kedua tahun 1441 H/2020 M yang dilaksanakan pada tanggal 13 Pebruari 2020 di Asrama Haji Embarkasi Lombok Jalan Lingkar Selatan Mataram. Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. M. Ali Fikri mengatakan bahwa pelaksanaan tes petugas haji tahap kedua tersebut berjalan dengan baik dan lancar sehingga bisa melahirkan petugas yang profesional. Selain itu diinformasikan pula  dalam waktu dekat  ini akan ada pelunasan ONH. Adapun besarnya ONH menunggu keputusan Menteri Agama RI.

Selanjutnya harapan Kabid PHU terhadap petugas profesional yang berhasil melaksanakan tahapan-tahapan tes seleksi petugas haji dari seleksi CAT yaitu dapat menjadi petugas yang berkompeten, memiliki komitmen, loyal dan berakhlaqul karimah. Itulah sebabnya  dilakukan seleksi administrasi dan kesehatan yang ketat serta tes kompetensi untuk memperoleh para petugas haji yang handal, karena secara prinsip keberhasilan penyelenggaraan haji Indonesia bertumpu pada profesionalisme petugas haji.

Dari 57 orang peserta tes CAT maka  yang berhasil sejumlah 29 orang untuk melanjutkan ke tahapan tes wawancara. Dan dari 29 orang yang menempuh tes wawancara  ada satu orang yang tidak hadir, sehingga menjadi 28 orang.  Adapun harapan orang nomor satu di Bidang PHU tersebut adalah mengambil yang baik untuk menjadi yang terbaik.

Dari 28 orang ini  sejumlah 20 orang petugas  untuk penyerta atau membawa jamaah. Dan yang menjadi Petugas Kloter untuk TPHI sejumlah 10 orang,  TPIHI sejumlah 10 orang. Sedangkan untuk Petugas Non Kloter/PPIH Arab Saudi sejumlah  9 orang. Seluruh  Petugas Non Kloter/ PPIH Arab Saudi tersebut akan ditempatkan di Madinah maupun di Makkah sebelum kedatangan jamaah haji khususnya jamaah haji NTB.

Sedangkan untuk Petugas Kloter yang sejumlah 20 orang  akan bergabung dengan 30 orang petugas dari Tim Kesehatan dimana nantinya akan membawa / mengiringi jemaah dari tanah air sampai dengan kembali ke tanah air.Mhd.

135
Share :

INFORMASI LAINNYA