H. Syamsul H. Ilyas : Mari Kita Terus Membangun Energi Kebaikan Dengan Berpedoman Pada 4 Pilar Kebangsaan

Senin, 17 Februari 2020 11:35

H. Syamsul H. Ilyas : Mari Kita Terus Membangun Energi Kebaikan Dengan Berpedoman Pada 4 Pilar Kebangsaan

MAN Dompu_Inmas, Upacara Bendera hari Senin tanggal 17 Februari 2020 / 23 Jumadil Akhir 1441 H Tk. MAN Dompu dilaksanakan di Lapangan Serba Guna MAN Dompu diikuti oleh 822 orang siswa - siswi kelas X, XI , dan kelas XII MAN Dompu, Kepala MAN Dompu, Bapak dan Ibu guru serta Tata Usaha MAN Dompu. Petugas upacara bendera hari Senin kali ini adalah siswa - siswi terbaik MAN Dompu yang pernah dipercayakan menjadi personil upacara pada setiap momen-momen penting sebelumnya. Upacara bendera kali ini menjadi istimewa karena dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Dompu, semua Kasi Kankemenag Dompu, Ketua dan semua anggota Pokjawas madrasah dan sekolah lingkup Kantor Kemenag Dompu.

Bertindak selaku Pembina Upacara Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Dompu. Dalam amanatnya H. Syamsul H. Ilyas menyampaikan pujian bahwa pelaksanaan upacara bendera di MAN Dompu luar biasa karena ada 3 orang MC dengan menggunakan 3 bahasa yang berbeda (bahasa Arab, Inggris dan Indonesia).

"Alhamdulillah hari ini kita bisa membangun energi positif/energi kebaikan karena kita telah mampu menerapkan konsepsi, kemauan dan kemampuan yang kuat dan memadai untuk menopang kebesaran, keluasan dan kemajemukan Indonesia melalui 4 pilar kebangsaan yang kokoh, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Setiap kita WNI harus memiliki keyakinan bahwa 4 pilar tsb adalah prinsip moral bangsa Indonesia yang memandu tercapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Mari kita terus membangun energi kebaikan dengan berpedoman pada 4 pilar kebangsaan." tegas H. syamsul H. Ilyas.

"Membangun MAN Dompu memerlukan kerjasama yang baik dan benar antara semua komponen yang ada. Kepala madrasah, wakil kepala madrasah, kepala dan pegawai TU, serta guru berupaya secara maksimal fokus melaksanakan tupoksinya masing-masing. Tanamkan semangat kecintaan kepada madrasah, salah satunya dengan mengungkapkan I love you full MAN Dompu." tambah H. Syamsul H. Ilyas melengkapi amanatnya.

"Mari kita sama-sama menjaga nama baik MAN Dompu, marwah Kementerian Agama, implementasikan terus menerus segala bentuk akhlaqul karimah, raihlah prestasi yang membanggakan." ungkap H. Syamsul H. Ilyas mengakhiri amanatnya.

Usai upacara bendera, dilaksanakan prosesi serah terima hadiah kepada siswa yang telah menjuarai berbagai macam lomba pada Kegiatan Lomba Class Meeting Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Mata lombanya adalah Futsal, Volley ball, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, Tilawah Al-Qur'an, dan Tahfidz Al-Qur'an. _ _ _(Hairil Anwar)


Pembuat Rilis                        :     Hairil Anwar

Editor                                  :     Hajah Rina Margasari, SE

Disetujui Kasubag Humas    :     Drs. H. Saipun Nasri, M.Pd



269
Share :

INFORMASI LAINNYA