Peresmian dan Tasyakuran Balai Nikah Dan Manasik Haji Labuapi Lombok Barat

Rabu, 19 Februari 2020 07:53

Peresmian dan Tasyakuran Balai Nikah Dan Manasik Haji Labuapi Lombok Barat

Mataram_Inmas – Plt. Kantor Wialayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Muhammad Amin menghadiri peresmian sekaligus tasyakuran Gedung baru Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Labuapi Lombok Barat Selasa (18/02/2020) dihadiri oleh Kabag Tata Usaha H. Sirojudin, Kakanmenag Kabupaten Lombok Barat H. Zaelani Kasubag Tata Usaha Kab. Lobar Drs. H. Lalu As-Ary, seluruh Kepala KUA se- Kabupaten Lombok Barat, Camat Labuapi, Kepala Desa serta Tokoh masyarakat Telagawaru.

H. Muhammad Amin menceritakan kronologis pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Labuapi seharusnya diserahterimakan pada tanggal 31 Desember 2019 namun ada terkendala tekhnis peresmiannya diundur menjadi tanggal 18 Pebruari 2020. Diingatkan untuk Kabupaten dan KUA agar kedepannya penting adanya koordinasi dan keterlibatannya guna mendorong  pemborong agar dapat selesai pada waktu yang telah ditentukan. H. Muhammad Amin bersyukur kepada Allah SWT atas selesainya pembangunan Balai Nikah, dan berharap bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Dalam kesempatan tersebut Plt Kanwil Kemenag Provinsi NTB yang dikenal ramah dan supel tersebut mengajak kepada KUA dan para staf melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Untuk pelayanan di masyarakat harus diutamakan daripada yang lainnya. Begitu pula untuk pelayanan nikah di kantor maupun pelayanan nikah diluar kantor. Yang terpenting adalah mengutamakan pelayanan  yang sebaik-baiknya kepada  masyarakat. Sebagai ungkapan rasa syukur H. Muhammad Amin berharap kepada kepala KUA agar memanfaatkan kantor Balai Nikah tersebut dengan sebaik-baiknya, merawat dan menjaga dengan baik pula.

Sebelumnya dalam arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat H. Jaelani dikatakan  bahwa pembangunan Balai Nikah tersebut yang ada dalam pengawasannya menghabiskan waktu cukup lama yaitu hampir dua tahun anggaran. Semoga kantor ini harap H. Jaelani dibawah naungan dan keberkahan ridho Allah SWT, dan bagi yang berkepentingan merasa bahagia dengan rampungnya pembangunan Balai Nikah tersebut harap H. Jaelani.

Saat ini Balai Nikah dalam penggunaannya bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada masyarakat khususnya  masyarakat Labuapi.Mhd….

 

Pembuat Rilis                           :     H. Muhamad SH.

E d i t o r                                    :     Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas      :    Drs. H. Saipun Nasri, M.Pd

232
Share :

INFORMASI LAINNYA