Rapat Koordinasi Menjelang UAMBN BK KKM MTs N 2 Loteng

Senin, 09 Maret 2020 10:39

Rapat Koordinasi Menjelang UAMBN BK KKM MTs N 2 Loteng

MTsN 2 Loteng_Inmas, Menjelang pelaksanaan Ujian  Madrasah Berbasis Komputer (UM BK),  Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK ) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UN-BK ) tahun pelajaran 2019 – 2020.  Berbagai persiapan terus dilakukan lembaga penyelenggara ujian, tak terkecuali Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Negeri 2 Lombok Tengah. Sebanyak 78 Kepala madrasah swasta yang berasal dari empat kecamatan  yang bernaung di KKM MTs Negeri 2 Loteng, Sabtu 7/3/2020 berkumpul di Pondok Pesantren Jihadul Ummah Desa Puyung Kecamatan Jonggat membahas persiapan pelaksanaan ujian akhir. Hadir pada acara bulanan tersebut adalah Kepala Seksi Pendidikan Madrasah ( Kasi Penmad ) H.Kemas Burhan, Pimpinan Ponpes Jihadul Ummah TGH.Abdussyakur, Pengawas wilayah Kecamatan Jonggat Muhammad Junaidi dan Kepala MTS Negeri 2 Lombok Tengah Masdiono.

Kemas Burhan dalam pengarahannya banyak menyinggung masalah 5 Budaya Kerja Kementerian Agama yang menjadi dasar dalam melaksanakan setiap aktivitas pembelajaran.

”Untuk dapat menciptakan dan mewujudkan visi dan misi setiap lembaga pendidikan, maka civitas madrasah harus konsisten dalam memaknai 5 Budaya Kerja Kemenag dengan melaksanakannya di setiap kegiatan yang bersentuhan dengan aktivitas akademik dan non akademik, ucap Kemas Burhan.

Kemas Burhan juga mengajak semua pihak untuk mensukseskan hajatan pemerintah yaitu UM- BK,UAMBN-BK dan UN-BK sebagai puncak dari pelaksanaan pembelajaran selama 6 semester yang telah diikuti peserta didik.

”Karena ujian akhir ini merupakan program pemerintah yang sangat strategis dalam memetakan tingkat keberhasilan pelaksanaan pembelajaran di setiap lembaga pendidikan, maka setiap kita sebagai bagian dari pelaksana di madrasah  harus ikut mensukseskannya sehingga jargon madrasah yaitu Madrasah Hebat Bernartabat itu dapat terwujud”, demikian harapnya.

Sementara itu Kepala  MTs Negeri 2 Lombok Tengah Masdiono di sela – sela acara menyampaikan terima kasih kepada pengurus Ponpes Jihadul Ummah yang telah bersedia menjadi tuan rumah, juga kepada Kasi Penmad, Pengawas madrasah, serta seluruh peserta yang berkenan hadir pada kegiatan rapat koordianasi tersebut.

Lebih lanjut Masdiono juga menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian serentak UAMBN BK dilaksanakan pada tanggal 16 Maret – 18 Maret 2020, UM tanggal 6 April – 11 April 2020,  dan UN- BK tanggal 20 April – 23 April 2020.     Acara yang  berlangsung  dalam suasana penuh kekeluargaan ini sekaligus menjadi ajang perkenalan Kasi Penmad yang baru kepada seluruh kepala madrasah di lingkup KKM MTs Negeri 2 Lombok Tengah.

       

Pembuat Rilis                        :       H. Odink Najamudin

E d i t o r                                :      Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas     :      Drs. H. Saipun Nasri, M.Pd

 

 

 

 

133
Share :

INFORMASI LAINNYA