Bimas Hindu mempunyai sekolah Formal Dengan Adanya PMA 56 Tahun 2014

Kamis, 19 Maret 2020 16:25

Bimas Hindu mempunyai sekolah Formal Dengan Adanya PMA 56 Tahun 2014

Mataram Inams – Kepala Bidang  Bimbingan Masyarakat Hindu I Wayan Widra memberikan materi sekaligus menutup kegiatan pada Penyusunan Kurikulum Pasraman Provinsi NTB Tahun 2020 di Hotel Lombok Plaza Cakranegara (Rabu 18 Maret 2020).

Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Hindu I Wayan Widra Kanwil NTB memberikan kesan dan kesan dihadapan 40 (empat puluh) orang peserta pada penutupan kegiatan Penyusunan Kurikulum Pasraman Provinsi NTB Tahun 2020, menurut beliau dari pembukaan sampai dengan penutupan kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Kabid Bimas Hindu berpesan kepada peserta kegiatan penyusun kurikulum pasraman bahwa kurikulum merupakan tonggak awal keberadaan pasraman ( sekolah) karena Bidang Hindu baru mempunyai pasraman (Sekolah) non formal sehingga dengan demikian terkait dengan komitet atau pengetahuan epitet namanya “istilahnya atue atau etika dan asusila dan ritual untuk aktifitas ritual”

Kata Kepala Bidang Bimas Hindu Untuk kreatifitas sebagai acuan mencakup semua tiga aspek itu dengan dilaksanakan itu sebagai acuan bagi pengelola pasraman ( sekolah ) terutama di masyarakat Hindu terkait pasrama-pasraman yang ada di NTB.

I Wayan Widra sehingga serius pedoman-pedoman itu berharap kepada pengelola pasraman  sebelum dikerjakan harus berpedoman kepada para guru-guru (atau para acarian) akan diimplementasikan pada pasraman masing-masing setelah selesai itu, itulah menjadi acuan.

Bidang Hindu sebelumnya tidak mempunyai sekolah formal, karena sekolah formal itu ada pada pasraman ini mulai muncul dengan adanya PMA Nomor 56 Tahun 2014. Maka Kepala Bidang Bimas Hindu mengucapkan rasa bersukur dalam sehat walafiat dengan teman-teman guru(acaria) nanti akan pengembangan lebih lanjut tergantung juga walaupun diberikan patokan dalam kurikulum.

Para guru pedoman-pedoman itu lalu dalam kenyataan nanti lebih atau lebih banyak pungulasan dari pada guru itu sendiri itu konsep dasar sehingga bisa berjalan dengan lancar.Mhd…….. 

111

INFORMASI LAINNYA

Irjen SIDAK Kemenag Kota Bima
Selasa, 11 Juni 2019 16:17
Gubernur Sumbar Buka Pospeda
Senin, 18 Juni 2007 11:00