Bupati Lombok Timur Kunjungi Kemenag Lotim

Jumat, 20 Maret 2020 14:45

Bupati Lombok Timur Kunjungi Kemenag Lotim

Jumat, 20 Maret 2020. Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur mendapatkan kunjungan dari Bupati Lombok Timur, H. M Sukiman Azmi. Kedatangan Beliau pada Jumat pagi ini dalam rangka silaturahim dan peninjauan lokasi tanah hibah yang rencananya akan dibangun fasilitas Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT).

Menindaklanjuti hasil silaturahim sebelumnya dengan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, dimana Bupati berjanji akan menghibahkan lahan Pemda guna memudahkan masyarakat mengakses layanan, salah satunya adalah pelayanan Haji dan Umroh yang selalu ramai dikunjungi masyarakat. Dalam kunjungan kali ini Bupati bersama Kabid BPKA, Lalu Mustiarap meninjau langsung lokasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur yang berbatasan langsung dengan lokasi gedung PHI. Rencana awal Bupati akan menghibahkan sebagian lahan PHI untuk Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, namun seiring diskusi berjalan ada opsi untuk membebaskan lahan warga di belakang Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur. Jika rencana ini berjalan sukses maka akan semakin bertambah deretan aset daerah yang dihibahkan kepada Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur.

Bupati menyampaikan bahwa tujuan utama dari hibah aset Pemda Lombok Timur kepada Kementerian Agama ini adalah, agar pemerintah leluasa memberikan pelayanan PRIMA kepada masyarakat.  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur menambahkan jika tahun ini lahan telah diserah terimakan kepada Kementerian Agama maka pada rencana anggaran tahun 2021 akan dibangun gedung Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu dalam satu atap. Beliau menerangkan bahwa di lokasi tersebut rencananya akan tersedia layanan Bank Penerima Setoran Haji (BPS), Layanan Kesehatan, bahkan Imigrasi semua dalam satu lokasi sehingga masyarakat dapat lebih praktis dan efisien dalam mengurus dokumen Ibadah Haji dan Umroh. (Laras)


Pembuat Rilis                              : Laras

E d i t o r                                                 :  Hajah Rina Margasari, SE

Disetujui oleh Kasubbag Humas    : Drs. H. Saipun Nasri, M.Pd

62
Share :

INFORMASI LAINNYA