Pelaksanaan Pelatihan Dan Pembekalan Petugas Haji Berjalan Lancar

Senin, 23 Maret 2020 11:23

Pelaksanaan Pelatihan Dan Pembekalan Petugas Haji Berjalan Lancar

Mataram_Inmas, Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan wawancara singkat dengan Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah H. Lalu Muhammad Zainuddin di ruang Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi NTB pada  Senin ( 23-03-2020 ) terkait adanya  informasi penundaan/gagalnya penyelenggaraan ibadah haji tahun ini  karena isu Virus Corona ( Covid-19 ).

Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah  mengatakan bahwa untuk sementara ini ia belum mengetahui terkait penundaan pelaksanaan ibadah haji tahun ini karena tugasnya hanya menyiapkan berkas dan dokumen para calon jamaah, juga  menyiapkan para petugas yang akan mendampingi jemaah. Seperti diketahui H. Lalu Muhammad Zainuddin menambahkan bahwa Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat telah melaksanakan pelatihan dan pembekalan petugas kloter yang terdiri dari : TPHI 10 orang yang terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing ibadah 10 orang, Tenaga Kesehatan 30 orang yang terdiri dari 10 orang Dokter dan 20 orang tenaga medis,dimana pelatihan dan pembekalan tersebut telah dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 12 Maret sampai dengan 21 Maret 2020.Alhamdulillah semua dapat terlaksana  dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan yang ada.

Dalam Pelatihan dan Pembekalan Petugas Haji yang dilaksanakan  selama 10 hari itu yang berkesempatan hadir pada acara tersebut adalah Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Prof. DR. Nizar Ali, Sekretaris Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Pusat Ramdhan, Dinas Kesehatan Haji serta  Dinas Kesehatan ProvinsiNTB.

Persiapan-persiapan untuk petugas haji sudah dilaksanakan sesuai dengan SOP pelaksanaan kegiatan pelatihan dan pembinaan itu berjalan sukses dan lancar. Demikian seperti yang diungkap oleh Ketua Panitia Penyelenggara  H. Lalu Muhammad Zainuddin di ruang kerjanya. Mhd……..

 

21
Share :

INFORMASI LAINNYA