Antisipasi Covid-19 Tes Calon Petugas Haji Daerah Menggunakan Sistim Online

Selasa, 12 Mei 2020 10:48

Antisipasi Covid-19 Tes Calon Petugas Haji Daerah Menggunakan Sistim Online

Sumbawa Besar_Inmas, Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ), Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah ( PHU ) melaksanakan testing calon petugas Tim Pemandu Haji Daerah ( TPHD ) menggunakan Sistim Online yang dikenal dengan Computer Assisted Test ( CAT ). Kegiatan yang berlangsung di ruang Kepala Sub.Bagian Tata Usaha Kemenag Sumbawa  Senin, 11 Mei 2020 diikuti oleh 4 orang peserta diantaranya Dandim 1607 Sumbawa Letkol Inf.Syamsul Huda, SE, ME, Kabag Umum Setda Sumbawa Drs.H.Arfansyah, Pengawas Pemerintahan Urusan Pemerintahan Daerah ( PPPUD ) Drs.Sulaiman dan Camat Alas H.M.Lutfi Makki, M.Si

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Sumbawa H.Suryanto, S.Ag menegaskan Testing Calon Petugas Tim Pemandu Haji Daerah serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada hari ini Senin, 11 Mei 2020 dan dimulai pada pada pukul 09.00 wita dengan menggunakan Sistim Computer Assisted Test ( CAT ) dan tes wawancara melalui aplikasi Zoom. Para peserta diwajibkan menggunakan handphone android sesuai dengan ketentuan serta memastikan akses internet tidak ada gangguan apapun. Sistim ini bertujuan untuk menjaga agar pelaksanaan test bagi calon petugas TPHD ini berjalan dengan baik serta memberikan rasa keadilan, kenyamanan dan transparan  kepada semua peserta dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan keselamatan.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Sumbawa H.Ahmad Taufik, MM merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Penyelenggara Haji dan Umrah atas terlaksananya Testing Calon Petugas Tim Pemandu Haji Daerah ( TPHD ) untuk kabupaten Sumbawa. Menurut H.Ahmad Taufik, MM secara keseluruhan kegiatan ini berjalan dengan baik meskipun saat ini kita masih berada ditengah maraknya Pandemi Covid-19. Oleh karena itu  H.Ahmad Taufik, MM berharap melalui testing pemandu haji daerah yang digelar pada hari ini akan menghasilkan petugas haji yang handal dan profesional yang nantinya dapat memberikan bimbingan dan pelayanan kepada Jamaah Haji baik dalam perjalanan maupun ketika sudah berada di Arab Saudi. Demikian harapan KakanKemenag ( Alim ). 

 

Pembuat Rilis                         :     A l i m

E d i t o r                                :      Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas     :      Drs. H. Saipun Nasri, M.Pd

150
Share :

INFORMASI LAINNYA