Seksi Bimas Islam Kemenag Sumbawa gelar rapat terbatas terkait BOP KUA

Kamis, 14 Mei 2020 04:34

Seksi Bimas Islam Kemenag Sumbawa gelar rapat terbatas terkait BOP KUA

Sumbawa Besar - Inmas, Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Sumbawa gelar rapat terbatas terkait dengan BOP KUA yang dipimpin oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Isllam H.LL.Zainiul Taufiqurrahman, S.Hi bersama  Plt.Kasubag TU Kemenag Sumbawa H.Marzuki, S.Pd yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Senin, 11 Mei 2020.Ada 8 Kepala KUA yang hadir pada kesempatan tersebut sebgai wakil dari Zona Timur, Barat, Selatan, tengah dan utara.

 

Plt. Kasubag TU H.Marzuki, S.Pd yang menjadi pembicara pertama pada kesempatan tersebut menegaskan terkait dengan tugas dan Fungsi KUA di harapkan dapat berjalan dengan baik, meskipun saat ini kita semua masih berada di tengah maraknya pandemi covid 19, tentu ini menjadi hal yang sangat berbeda dari hari hari sebelumnya terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. oleh karena itu jarak sosial, pisical distencing dan protokol Keselamatan harus menjadi hal yang paling utama bagi kita semua untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona tersebut dan jangan lupa Kepala KUA harus masuk setiap hari kerja sebagamana biasa dan menyelsaikan semua tugas tugas yang ada di KUA termasuk bimbingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas Pramu Bhakti dan Penyuluh Agama Islam.

 

Sementara Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Sumbawa H.LL.Zainul Taufiqurrahman, SH.I, M.Pd.I mengatakan terkait dengan Biaya Operasional ( BOP ) KUA akibat adanya pandemi virus corona ( covid 19 ) akan di sesuaikan termasuk honor pramu bhakti, ATK, Listrik, Telepon dan langganan koran semuanya akan berjalan dengan baik sesuai prosedur, dan setiap KUA menyiapkan anggaran sebesar RP.2.095.000 untuk pengadaan kebutuhan primer seperti  henzenitaizer, disinfektan dan masker dalam upaya penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona sehingga dalam memberikan pelayanan khususnya di lingkungan kerja KUA Kecamatan berjalan dengan aman dan lancar. mengakhiri sambutan Kasi Bimas Islam mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala KUA atas segala dukungan sehingga semua program yang ada di KUA dapat berjalan dengan baik dan untuk pengelolaan BOP KUA harus tepat guna dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan harapnya. Inmas ( Alim )

133
Share :

INFORMASI LAINNYA