Dihimbau Tingkatkan Kedisiplinan

Senin, 22 Juni 2020 09:47

Dihimbau Tingkatkan Kedisiplinan

Mataram_Inmas, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Muhammad Amin menekankan kepada seluruh pejabat dan ASN Kantor Wilayah Kemenag provinsi NTB untuk meningkatkan kedisiplinan  pada saat apel pagi di halaman Kantor Wilayah Kemenag Provinsi NTB, Senin  22-6-2020 

Dalam kesempatan tersebut H. Muhammad Amin menyampaikan arahannya dan mengatakan bahwa kedisiplinan itu tidak hanya bertanggung jawab kepada pemerintah saja, namun juga kepada Yang Maha Kuasa yang selalu melihat kita melaksanakan tugas, dimana tugas kita sehari itu selama 7 setengah jam, jika kurang dari 7 setengah jam maka  akan diminta pertanggung jawabannya kelak  dihadapan Allah. Dan H. Muhammad Amin juga nantinya  kedisiplinan tersebut bukan karena atasan.

H. Muhammad Amin menambahkan jika hidup ini  pasrahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa. Kedisiplinan itu jangan karena melihat atasannya, pejabatnya, namun yang perlu diperhatikan adalah dalam melaksanakan tugas itu agar selalu  ikhlas dan menggantungkan segala sesuatunya hanya kepada Yang Maha Kuasa, yang melihat seluruh apa yang dilakukan manusia. Oleh karenanya H. Muhammad Amin yang diamanahkan bertugas  selaku Plt oleh Menteri Agama sejak 15 Januari 2020  mengajak kepada seluruh pejabat, karyawan karyawati untuk bahu membahu menegakkan kedisiplinan dengan pengawasan Yang Maha Kuasa bukan karena atasannya, ataupun pejabatnya karena apabila semua dilakukan dengan ikhlas maka tentunya akan memperoleh ketenangan dan kebahagiaan. Hal ini merupakan kewajibannya selaku Plt untuk selalu mengingatkan agar tak berdosa kelak dihadapan Allah. Jadi diharapkan kepada seluruh ASN Kanwil Kemenag NTB untuk melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang  ada yakni 7 setengah jam sehari dan menegakkan kedisiplinan agar tidak melanggar aturan.

Lebih lanjut H. Muhammad Amin berharap kepada masing-masing bidang untuk tetap melaksanakan kegiatan guna penyerapan anggaran yang tersisa, namun untuk sementara ini ditengah pandemic covid-19 agar kegiatan yang dilakukan tidak menghadirkan orang banyak dalam satu tempat/ruangan dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. Sedangkan untuk kegiatan lainnya yang berbentuk bantuan agar tetap berpatokan pada juknis yang ada, di verifikasi dan dilihat langsung ke lapangan apakah layak atau tidak untuk mendapat bantuan agar  dapat dipertanggung jawabkan sesuai kenyataan yang ada dan tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Sebelum mengakhiri H. Muhammad Amin mengingatkan kepada seluruh ASN agar mengumpulkan laporan harian terhitung sejak WFH yaitu tanggal 26 Maret sampai dengan 4 Juni 2020 dan menyerahkan lapoan hariaan tersebut ke Subag Kepegawaian sebagai bukti telah melaksanakan tugas di rumah. Mhd…..

 

Pembuat Rilis                     :      H. Muhamad, SH

E d i t o r                           :      Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas    :      Drs. H. Saipun Nasri, M.Pd

 

 

 

89
Share :

INFORMASI LAINNYA