Pembinaan Dan Monitoring Anggaran Madrasah Kemenag Lotim

Senin, 29 Juni 2020 13:56

Pembinaan Dan Monitoring Anggaran Madrasah Kemenag Lotim

Inmas_Lotim, Senin, 29 Juni 2020. Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur melalui Seksi Pendidikan Madrasah mengadakan pembinaan dan monitoring anggaran yang diikuti oleh seluruh kepala madrasah beserta operator anggaran di wilayah Lombok Timur. Pembinaan yang diselenggarakan di MAN 2 Lombok Timur ini menghadirkan Kepala Bidang Madrasah Kementerian Agama Kanwil NTB beserta jajaran Kepala Seksi secara langsung sebagai narasumber.

Pembinaan dan monitoring anggaran ini sengaja menghadirkan Kepala Seksi Kesiswaan, Kepala Seksi Kurikulum, Kepala Seksi PTK dan Kepala Seksi Sarana Prasarana sekaligus meng-update berbagai informasi baru tentang madrasah. Kegiatan dimulai pukul 10.00 Wita dipandu oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Lombok Timur, H Zainul Arqam.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pengantar dari Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag NTB, H Zamroni Aziz. Kabid Penmad yang terlihat enerjik dan sangat humoris ini menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu  agar penggunaan anggaran di madrasah tetap diperhatikan dan dimaksimalkan, terlebih lagi  di masa pandemi Covid-19  kegiatan tidak bisa berlangsung sesuai rencana awal. Dalam pelaksanaan penggunaan anggaran operator dan kepala satker harus satu frekuensi, agar bisa mencapai target pelaksanaan anggaran, karena sering terdengar ada ketidaksepahaman internal dalam penggunaan anggaran. Untuk itu H Zamroni Aziz menambahkan perlu diadakan kegiatan seperti ini dimana pihak kanwil turun ke lapangan untuk mengetahui kondisi nyata di lapangan dan bisa memberikan solusi secara langsung.

Selanjutnya berkaitan dengan berbagai kebijakan baru yang muncul terkait pelaksanaan pendidikan di masa pandemi Covid-19 dari Kanwil Kemenag NTB maka H Zamroni Aziz  menyampaikan jika sering mendapatkan masukan bahwa lambat dalam pelaksanaan. Hal ini disampaikan karena segala kebijakan yang turun dari pusat harus disesuaikan kembali dengan kondisi daerah, karena di daerah juga memiliki gugus tugas dan kondisi daerah yang berbeda.  Dalam kesempatan tersebut tak lupa H Zamroni Aziz berterima kasih atas respon yang baik dari masing-masing satker.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian singkat dari masing-masing kepala seksi baik mengenai distribusi blangko ijazah yang sudah selesai, pemberian kode nomor ijazah yang harus diperhatikan, juga terkait sarana prasarana, dimana diingatkan kembali bahwa satker harus proaktif mengurus sertifikat atas nama Kemenag, dan jika menemui kendala maka harus dikomunikasikan agar mendapatkan solusi.

H Zainul Arqam sebagai moderator menyambung kegiatan dengan diskusi yang berjalan dinamis antara peserta dan pemateri. (Leila)

 

Pembuat Rilis                     :      Leila, R

E d i t o r                           :      Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas    :      Drs. H. Saipun Nasri, M.Pd

 

 

 

62
Share :

INFORMASI LAINNYA