Pembekalan Seluruh Penyuluh Agama Islam Kemenag Lombok Tengah Oleh Senator NTB Anggota DPD RI H. Lalu Suhaimi Ismy

Senin, 06 Juli 2020 08:29

Pembekalan Seluruh Penyuluh Agama Islam Kemenag Lombok Tengah Oleh Senator NTB Anggota DPD RI H. Lalu Suhaimi Ismy

Loteng_Inmas , Anggota DPD RI dari Dapil NTB, H. Lalu Suhaimi Ismy menggelar silaturrahmi sekaligus sosialisasi Empat Pilar tentang Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh penyuluh agama Kab. Lombok Tengah ,bertempat di Yayasan Insan Puri Bedor Lendang Ape Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Hadir juga Ketua Pokjaluh Penyuluh Agama Islam Kabupaten  Lombok Tengah Nurhamsi Kurniawan, S.Ag, MA. Sabtu lalu  (04/07/2020).

Menurut H Lalu Suhaimi , Pancasila adalah kristalisasi yang sudah mendarah daging di kita sebagai hasil ijtihad dari para pejuang kita terdahulu,dan diharapkan penyuluh sebagai garda terdepan dalam menyampaikan segala kebijakan kebijakan pemerintah dengan santun agar masyarakat cepat dan dapat mengerti. Mantan Kakanwil Kemenag NTB yang melanjutkan kiprahnya dalam melayani masyarakat selalu menitipkan pesan dan kesan serta membagi pengalaman selama mengabdi menjadi ASN Departemen Agama yang kini berubah menjadi Kementerian Agama. H Lalu Suhaimi  sangat mengerti kondisi dan keadaan ketika penyuluh agama islam baik PNS ataupun Non PNS Kemenag Lombok Tengah turun langsung ke masyarakat, tentunya tidak semua berjalan lancar selalu ada masalah yang dihadapi.

"Saya harapkan kepada seluruh Penyuluh Agama Islam di Kemenag Lombok Tengah sebagai ujung tombak dalam berikhtiar demi kemaslahatan umat dan diharapkan  untuk tidak mempengaruhi masyarakat dalam bentuk hak pilih mengingat pilkada bupati dan wakil bupati Lombok Tengah semakin dekat. Oleh karenanya  diharapkan mulai dari selesai dan setelah pembekalan ini Penyuluh Agama Islam PNS dan non PNS di lingkup Kemenag Lombok Tengah bersikap netral tutur senator NTB yang duduk di kursi DPD RI ini.

Ketua Pokjaluh Nurhamsi Kurniawan yang juga hadir dan sebagai inisiator dalam silaturahmi dan pembekalan mengenai Empat Pilar MPR RI ini menambahkan bahwa Pancasila adalah sebuah nilai yang terakumulasi yang hidup di dunia masyarakat baik itu sosial agama dan lain lain maka tidak ada seorangpun yang bisa mereposisi Pancasila ini, oleh sebab itu diharapkan kepada seluruh  penyuluh agama Kabupaten Lombok Tengah untuk menyampaikan pesan Ukhuwah Islamiyyah dan Ukhuwah Watoniah di masyarakat tempat wilayah kerjanya masing-masing dan tetap berinovasi dalam segala hal yang dapat berguna dan bermanfaat di masyarakat seraya mengingatkan kepada seluruh penyuluh untuk tetap pro aktif dalam mencari segala informasi baik melalui media on line, internet ataupun di kantor KUA di wilayah kerja masing masing dan berharap penyuluh agama islam tidak hanya dapat menguasi ilmu agama tetapi ilmu pengetahuan dan tekhnologi.(Rid_Lth)

 

Pembuat Rilis                     :      Farid Rahmatullah

E d i t o r                           :      Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas    :      Drs. H. Saipun Nasri, M.Pd

 

 

84
Share :

INFORMASI LAINNYA

CEK MENDADAK KENDARAAN DINAS
Jumat, 22 Januari 2010 12:00
Warga MAN 1 Loteng Berpuasa Haram Tetapi Syah
Jumat, 21 September 2018 11:15