Kakanwil Kemenag NTB Dilantik Hari Ini

Jumat, 10 Juli 2020 19:39

Kakanwil Kemenag NTB Dilantik Hari Ini

Mataram. Inmas. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB terpilih, Dr. H. M. Zaidi, M.Ag dilantik dan diambil sumpahnya oleh Menag RI Fachrul Razi, bersama 19 pejabat eselon II lainnya di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung dengan menerapkan protokol Covid-19 di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama RI di Jakarta, Jum’at siang ini (10/07).

Sebanyak 12 pejabat menghadiri pelantikan di Auditorium. Sementara 8 pejabat lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara daring (dalam jaringan) melalui aplikasi Zoom, yakni: Kakanwil Kemenag Aceh, Kakanwil Kemenag Gorontalo, Kakanwil Kemenag NTB, Kakanwil Kemenag Maluku, Kakanwil Kemenag Bali, Kepala Biro pada IAIN Ternate, dan 2 Kepala Biro pada IHDN Denpasar.  

Pelantikan Kakanwil Kemenag NTB berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Prov. NTB. Dihadiri oleh sejumlah pejabat lingkungan Kemenag Prov. NTB dengan menerapkan protokol Covid-19, yakni: mengenakan masker dan jaga jarak.

Dr. H. M. Zaidi, M.Ag adalah sosok yang akan memimpin Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. NTB. Dikenal luas sebagai Dosen tetap Fakultas Syari’ah Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Tuan Guru, begitu biasa disapa, merupakan Ketua Ikatan Persaudaraan Qari’ Qari’ah (IPQAH) Prov. NTB. Juga aktif di Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Prov. NTB serta menjadi Ketua Bidang Dewan Hakim LPTQ Prov. NTB. Tuan Guru juga menjadi langganan sebagai Pelatih pada Kegiatan Pelatihan Sertifikasi Pembimbing Haji, Pembimbing Umrah berbagai travel dan sering mengantar jema’ah hingga ke Makkah. (Nurrosyidah Yusuf) 

 

193
Share :

INFORMASI LAINNYA