MTsN 3 Mataram Menjadi Lokasi Silaturrahmi Dan Pembinaan Kepala MTs/MA Se-Kota Mataram

Kamis, 30 Juli 2020 13:06

MTsN 3 Mataram Menjadi Lokasi Silaturrahmi Dan Pembinaan Kepala MTs/MA Se-Kota Mataram

MTsN3Mataram_inmas, Dalam rangka evaluasi bekerja dari rumah khususnya bagi guru-guru yang ada di madrasah yang bekerja dan mengajar dari rumah secara online maupun offline (Teaching From Home atau TFH) begitupula dengan siswa yang belajar dari rumah (BDR) akibat dari perpanjangan masa libur untuk pencegahan penyebaran covid-19 yang belum berakhir sampai waktu yang belum ditentukan. 

Bertempat di MTsN 3 Mataram yang terletak di Lingkar Selatan pada Kamis (30/7/2020) seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah swasta maupun negeri se-Kota Mataram menghadiri acara silaturrahmi sekaligus pembinaan oleh Kepala Plt. Kementerian Agama Kota Mataram H. Sirajuddin yang didampingi oleh Kasi Penmad Kemenag Kota Mataram H. Muhammad, SH, M.H dan Pokjawas Kota Mataram Zaenuri, M.Pd serta Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman, M.Pdi.

Dalam arahan Kepala Plt. Kemenag Kota Mataram H. Sirajuddin menyampaikan perlunya kita adakan evaluasi pembelajaran yang dilakukan secara daring atau online ini oleh satuan madrasah masing-masing. Sudah hampir 5 (lima) bulan kita tidak melakukan tatap muka bersama anak-anak hanya melalui daring saja, sementara proses pembelajaran online tersebut banyak membawa dampak positif dan negatifnya, ungkapnya di hadapan 40 orang kepala MTs dan MA Se-Kota Mataram. 

Belajar dan mengajar secara online itu menurut Sirajuddin memang positifnya banyak diantaranya kita mengenal dan mengetahui berbagai platform pembelajaran online baik berbayar maupun gratisan. Namun sisi lain ada juga dampak negatifnya baik bagi guru sendiri maupun bagi siswa.

"Sebagai contoh banyak menyedot kuota internet, fasilitas guru maupun siswa belum tersedia, siswa belum mempunyai HP atau laptop, selain itu anak-anak kecanduan main gadget selama berada di rumah dan kitapun kadang-kadang jarang memperhatikan diri sendiri, padahal penampilan itu penting kita terapkan dalam bekerja", jelas Sirajuddin

Ia pun berharap melalui forum silaturrahmi ini agar ada solusi-solusi atau laporan-laporan dari masing-masing sekolah apa saja yang pernah dilakukan dalam menerapkan pembelajaran online atau apa saja yang pernah diterapkan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi bagi siswa maupun guru, tutup Sirajuddin mengakhiri pengarahannya. @ruslanwahid

 

 

Pembuat Rilis                     :    Ruslan Wahid

Editor                                :    Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas    :    H. Saipun Nasri, M.Pd

 

223

INFORMASI LAINNYA