No MAN Selong, No Competition

Kamis, 30 Juli 2020 15:20

No MAN Selong, No Competition

Inmas_mataram, Pemeo “ No Rocky, No Party” dalam acara ILC yang ditayangkan TV One tidak terlepas dari sosok sang fenomenal Rocky Gerung. Argumen-argumen cerdas, bernas dan tepat Rocky Gerung dalam menanggapi lawan debatnya sering membuat lawannya kelimpungan, sehingga kehadiran Rocky Gerung sellau dinantikan dan dielukan pemirsa ILC.

 

“No MAN Selong, No Competition”

Label juara  begitu akrab dengan madrasah yang beralamatkan di Jalan Lalu Muhdar Selong ini. Brpuluh prestasi kejuaraan yang diraih, tak ada bulan tanpa prestasi/juara, baik daerah maupun nasional. Dari yang bersifat akademik maupun non akademik.

 

Semester pertama di Tahun 2020 ini saja, MAN Selong dibawah kepemimpinaan Nurul Wathan memperoleh 56 prestasi juara .

Rahasianya Apa ?

 

Menurut penuturan Nurul Wathan, dalam memimpin MAN Selong ia memiliki moto P3, yaitu Partisipasi,Prestasi, Prestige. “ tidak mungkn berprestasi jika tidak pernah partisipasi, begitupun Prestige tidak akan diperoleh jika tidak ada Prestasi. Jadi hubungan antara Partisipasi, Prestasi, dan Prestige itu berbanding lurus”, ungkap Kamad yang hoby pelihara kumis dan burung ini.

 

Selanjutnya, Nurul Wathan menyampaikan strategi untuk mencapai Prestasi dan Prestige itu dengan P3 juga, yaitu Peduli, Pemetaan dan Pembinaan. Peduli : mendukung baik tenaga , pikiran dan dana. Pemetaan : melakukan pemetaan kompetensi yang dimiliki siswa. Pembinaan : setelah dipetakan kompetensi yang dimiliki siswa, kemudian dilakukan pembinaan berdasarkan bakat, minat siswa, baik yang dilakukan guru MAN Selong sendiri maupun mendatangkan pembina dari luar.

 

‘ Selamat dan terima kasih Kepala MAN I Selong “Nurul Wathan” yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, pikiran dan dananya untuk kemajuan dan harumnya nama madrasah.



 

Pembuat Rilis                     :    Humas Kanwil Kemenag NTB

Disetujui Kasubag Humas    :    H. Saipun Nasri, M.Pd

 

178
Share :

INFORMASI LAINNYA