Orientasi Dewan Hakim Tingkat Lombok Timur

Kamis, 30 Juli 2020 15:50

Orientasi Dewan Hakim Tingkat Lombok Timur

Kamis, 30 Juli 2020. Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur melalui Seksi Bimas Islam mengadakan Orientasi Dewan HakimTingkat Kabupaten Lombok Timur. Orientasi ini ditujukan kepada Dewan Hakim & Panitra sebagai calon hakim pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) maupun Seleksi Tilawatil Qur’an.

Bertempat di Green Orry Inn Cafe Tete Batu, Sikur, Lombok Timur sebanyak 17 peserta Orientasi Dewan Hakim hadir untuk mendapatkan pengarahan dan pengetahuan mengenai bidang perhakiman MTQ dan STQ. Kegiatan dibuka oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Lombok Timur, H. Abdul Hanan. Dalam pembukaannya beliau menyampaikan agar seluruh peserta memanfaatkan momen ini untuk menggali pengetahuan dan ilmu baru sebanyak-banyaknya dari narasumber yang hadir agar manfaat dari kegiatan ini kelak dapat dirasakan.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, Bapak Drs. H. Azharuddin. Dalam sesi ini Bapak Azharuddin banyak memberikan nasehat dan juga sharing pengalaman mengenai kegiatan MTQ dan STQ. Beliau berbesan agar kegiatan perhakiman dilakukan secara objektif.Beliau mengharapkan melalui orientasi ini peserta dapat menambah wawasan dan pengetahuan di bidang perhakiman pada bidang MTQ dan STQ sehingga sewaktu-waktu siap menghadapi berbagai event yang diselenggarakan, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Sesi terakhir dari kegiatan ini adalah penyampaian materi dan juga sharing pengalaman bersama Bapak Drs. TGH. Ali Fikri, MA, terkait berbagai tantangan dan kendala yang mungkin dihadapi dalam perhakiman di MTQ dan STQ. (Leila)

29
Share :

INFORMASI LAINNYA