Bersyukur Atas Nikmat Allah SWT, Kemenag Lombok Tengah Bagikan Daging Kurban Ke Masyarakat

Senin, 03 Agustus 2020 08:00

Bersyukur Atas Nikmat Allah SWT, Kemenag Lombok Tengah Bagikan Daging Kurban Ke Masyarakat

Loteng_Inmas , Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Idul Adha. Kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya. Menurut ketua Pelaksana Penyembelihan dan pembagian daging qurban Kankemenag Lombok Tengah yang juga Kepala Seksi Bimas Islam H.Muzakir Hayyi , berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah.

"Kurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma," kata H. Muzakir.Hayyi saat sebelum kegiatan penyembelihan hewan qurban yang bertempat di Rumah Potong Hewan (RPH) Desa Batunyala Praya Tengah 12 Dzulhijjah 1441H atau bertepatan dengan 2 Agustus 2020, dan nantinya daging kurban ini akan dibagi  yang bertempat di halaman Rumah dinas jabatan Kepala Kantor Kemenag Lombol Tengah.

Di tengah pandemi virus corona yang saat ini terjadi, lanjut ketua Panitia, sedekah akan sangat bermakna, berapa pun jumlahnya,Untuk diketahui Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tenga menyembelih 3 ekor sapi yang bersumber dari seluruh karyawan dan karyawati Kemenag Lombok Tengah dan BSM Praya ( Bank Syariah Mandiri) yang merupakan mitra kerja dari Kemenag Lombok Tengah.

Adapun sasaran pendistribusian atau pembagian daging kurban ini mengarah kepada karyawan honorer Kemenag Lombok Tengah,DMI ( Dewan Masjid Indonesia) Lombok Tengah, Persatuan Wartawan Lombok Tengah ( PWLT), Marbot Masjid , Tenaga petugas kebersihan lombok Tengah, Pedagang kaki lima di lingkaran yang berdagang/berjualan di lingkar Kantor Kemenag Lombok Tengah, dan ketua panitia pelaksanaan pembagian hewan qurban H.Muzakir Hayyi berharap melalui momentum ini Kementerian Agama RI khususnya keluarga besar Kemenag Lombok Tengah dapat berbagi kepada  masyarakat yang kurang mampu terlebih lagi saat ini di masa pandemi Covid19 dan new normal ini Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah berikhtiar meringankan beban masyarakat  dengan cara melaksanakan pembagian daging kurban dan diharapkan maanfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat penerima daging kurban (Rid_Lth)

 

Pembuat Rilis                     :    Farid Rahmatullah

Editor                                :    Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas    :    H. Saipun Nasri, M.Pd

 

134

INFORMASI LAINNYA