Dharma Wanita Kemenag Harus Ikut Proaktif Mendukung Lima Budaya Kerja

Selasa, 04 Agustus 2020 13:01

Dharma Wanita Kemenag Harus Ikut Proaktif Mendukung Lima Budaya Kerja

Inmas_mataram, Selasa, 04 Agustus 2020 jam 11.00 Wita Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Provinsi NTB Hj. Muniroh Chamim, S.Ag, S.H, M.H, bersama sejumlah rombongan menggelar silaturahim sekaligus pembinaan bagi ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sumbawa bertempat di aula kantor Kemenag Sumbawa, dan dihadiri oleh seluruh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sumbawa

Hj. Muniroh Chamim dalam sambutannya mengingatkan kepada jajaran Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sumbawa untuk memahami tugas dan posisi para suami sebagai pelayan publik. Pemahaman ini penting terkait tugas pengabdian para suami sebagai ASN, sehingga para ibu Dharma Wanita  senantiasa menjaga kinerja suami. Menurutnya seorang istri harus memahami bahwa suami harus mendalami dan mengimplementasikan Lima Budaya Kerja, menjadi pegawai yang bertanggung jawab dan menjadi teladan bagi masyarakat, sehingga Lima Budaya Kerja harus dijaga dengan sebaik-baiknya dan ikut proaktif mendukung pelaksanaan Lima Budaya Kerja.

Sejak dilauncing sebagai motto dalam melakukan kerja di Kemenag oleh Menteri Agama Lukman Hakim,  Lima Budaya Kerja ini terus didengungkan dimana mana ,baik nasional maupun di daerah. Adapun Lima Budaya Kerja tersebut meliputi :. 1. Integritas : jujur, transparan dalam menjalankan tupoksi bagi ASN Kemenag dimanapun berada dan ini wajib hukumnya untuk dipedomani. 2. Profesionalisme : kinerja yang baik menunjukkan bahwa seseorang itu profesional., dan profesional bisa diwujudkan jika kompetensi ASN selaras dengan tupoksi yang dikerjakan. 3. Inovasi : melaksanakan tugas tidak sekedar melaksanakan rutinitas , akan tetapi dalam menjalankan tupoksi ASN dituntut kreatif, berinovasi sehingga perubahan kearah yang baik selalu akan terjadi. 4. Tanggung jawab :regulasi , aturan dibuat untuk dipedomani dalam menjalankan tugas. Dan dalam menjalankan tugas dengan selalu mengacu kepada ketentuan-ketentuan yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas sebagai bentuk tanggung jawab sebagai ASN di Kemenag.5. Tauladan: Kemenag adalah jantung dalam pembangunan bangsa. Dengan baiknya Kemenag berarti sebagian tugas dalam memperbaiki bangsa sudah terwujud. sehingga uswah bagi ASN Kemenag dalam melaksanakan tugas dimana saja merupakan suatu keharusan. 

Sebelum mengakhiri sambutannya Hj.Munirroh Chamim berpesan agar para isteri ASN Kankemenag Sumbawa tetap mendukung pekerjaan suami selaku ASN dan apabila tidak ada halangan agar selalu hadir dan mengikuti kegiatan Dharma Wanita , karena Dharma Wanita merupakan ajang menjalin tali silaturrahim antara isteri-isteri ASN sehingga antara satu dan lainnya saling mengenal. Disamping itu Dharma Wanita merupakan wadah untuk menambah ilmu, baik ilmu agama , kesehatan, sosial kemasyarakatan dan lain sebagainya. (Dh ) 


Pembuat Rilis                     :    Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas    :    H. Saipun Nasri, M.Pd


114
Share :

INFORMASI LAINNYA