Kemenag KLU Berkurban

Selasa, 04 Agustus 2020 17:30

Kemenag KLU Berkurban

Inmas_KLU. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara H.Muksin menyaksikan secara langsung proses penyembelihan  hewan kurban ( 03/08). Hadir juga Kasubbag TU H.Suparlan, Kasi Bimas Islam H.Lalu Muhammad Sidik selaku ketua panita, Kasi PHU Muliarta, para Kepala KUA Se KLU, para Pengawas, ASN Kemenag KLU serta anggota DWP Kemenag KLU.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi jantan dan dilaksanakan di depan halaman kantor sementara Kemenag KLU. Yang bertugas sebagai penyemblih hewan kurban Ust.Ramdan karena sebelum dilaksanakan kegiatan ini telah dilakukan pembagian tugas.  Anggota DW juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini dengan  turut serta memotong daging kurban.

Kepala Kantor Kemenag, H. Muksin mengungkapkan bahwa kegiatan kurban ini sebagai salah satu wujud syukur kita kepada Allah SWT serta menjadi salah satu cara kita mendekatkan diri kepada Nya. Diharapkan setiap tahun Kemenag KLU bisa melaksanakan kurban dan dagingnya akan diantarkan langsung ke yang berhak menerima.

Hal yang sama juga disampaikan Ustad  Ramdan akan kelebihan/keutamaan hewan kurban.

"Kelebihan dan keutamaan hewan kurban ini diciptakan adalah sebagai suatu wahana dan jalan pendekatan kita ke Allah SWT , Dalam hal ini, orang yang mampu berkurban bisa menjadi amalan ibadah pengganti ibadah haji bagi yang belum mampu. Ini merupakan salah satu keutamaan berkurban yang ingin didapatkan oleh hampir setiap umat Muslim. Bukan hanya itu, ternyata terdapat beberapa keutamaan berkurban lainnya yang perlu diketahui. Selain sebagai amalan pengganti ibadah haji yang belum mampu, berkurban juga merupakan salah satu upaya meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Di samping memperkuat keimanan, ibadah berkurban juga dijadikan sebagai aksi sosial dan kemanusiaan untuk saling berbagi kebaikan dengan yang lain," ungkap Ust.Ramdan

Berhubung kondisi saat ini yang sedang masa Covid – 19, maka semua yang hadir tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dengan memakai masker termasuk petugas penyembelihan. Pembagian daging kurban ini akan diantarkan langsung ke yang berhak menerima untuk menghindari kerumunan massa. Pembagian daging akan disalurkan di masyarakat sekitar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara yaitu Dusun Karangkates dan Dusun Lekok Desa Gondang. ( Humas KLU )

 

Pembuat Rilis                     :    Humas KLU

Editor                                :    Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas    :    H. Saipun Nasri, M.Pd

 

 

55
Share :

INFORMASI LAINNYA