Peletakan Batu Pertama Balai Nikah Dan Manasik Haji Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat

Rabu, 05 Agustus 2020 09:40

Peletakan Batu Pertama Balai Nikah Dan Manasik Haji Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat

Inmas_mataram, Tidak lama lagi Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Taliwang akan memiliki kantor baru dengan nama Kantor Balai Nikah Dan Manasik Haji Kecamatan Taliwang. Semua pelayanan dan pembinaan keagamaan baik nikah maupun haji di kecamatan Taliwang akan dipusatkan di gedung ini. Jika  sebelumnya masyarakat  hanya memahami  KUA itu hanya  sebagai  tempat untuk nikah saja , maka sekarang KUA bisa menjadi pusat kegiatan keagamaan untuk peningkatan pemahaman dan pengamalan agama masyarakat agar lebih religius.

Selasa, 4 Agustus 2020 sekitar jam 11.00 Wita Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB DR. H.M. Zaidi Abdad, M.Ag melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan kunjungan Kakanwil ke wilayah kerja di Pulau Sumbawa. Kegiatan seremonial peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat H.M. Ali Fikri, SH.MH, Kepala-kepala KUA KSB dan juga pengurus Dharma Wanita, termasuk kontraktor pembangunan Kantor Balai Nikah Dan Manasik Haji Kecamatan Taliwang.

Alhamdulillah dalam situasi pandemic Covid-19 saat ini proyek pembangunan Kantor Balai Nikah Dan Manasik Haji Kecamatan Taliwang dapat mulai dilaksanakan, dan rasa syukur ini dapat diwujudkan dengan menjalankan tugas pembangunan dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil berharap semua pihak ikut mengawal dan mengawasi proses pembangunan, karena semua pihak termasuk masyarakat dan media serta aparat dapat mengawasi jalannya pembangunan. Selain itu Kakakanwil meminta agar sinergitas, integrasi dan sinkronisasi antara Kepala Kemenag Kabupaten Sumbawa Barat dan Kepala KUA terus dikuatkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kakanwil Kemenag juga mengingatkan kepada aparatur agar mendukung program pemerintah untuk pencegahan Covid-19 dengan mengedukasi masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. (Dh)


Pembuat Rilis                     :    Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas    :    H. Saipun Nasri, M.Pd

 

91
Share :

INFORMASI LAINNYA