Delapan Mahasiswa UIN Mataram PPL Di MTs Negeri 1 Loteng

Senin, 14 September 2020 20:10

Delapan Mahasiswa UIN Mataram PPL Di MTs Negeri 1 Loteng

MTs N 1 Loteng _ Inmas , Sebanyak 8 orang mahasiswa - mahasiswi Universitas Islam Negeri ( UIN ) Mataram yang akan melaksanakan kegiatan Program Pengalaman Lapangan ( PPL ) ,Senin ,14-09-2020 diserahterimakan dari pihak UIN Mataram yang diwakili Dr.Edi Muhamad Jayadi,MP, yang sekaligus bertindak sebagai pembimbing kepada keluarga besar MTs Negeri 1 Lombok Tengah yang diwakili H.Abd.Fatah,M.Pd selaku kepala madrasah setempat. Acara yang juga dihadiri Kepala Tata Usaha, para wakil kepala madrasah, perwakilan guru pamong dan mahasiswa- mahasiswi yang PPL, berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

Dalam sambutan penyerahannya, Edi Muhamad Jayadi menyatakan,kegiatan PPL ini adalah salah satu program wajib yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa.

” Memasuki semester tujuh,dalam agenda akademik UIN Mataram,setiap mahasiswa sudah bisa mengambil mata kuliah PPL,dan ini adalah program  wajib yang harus diikuti sebelum melaksanakan Kulih Kerja Nyata atau sebelum para mahasiswa nantinya menyelesaikan studinya untuk selanjutnya diwisuda’, terang Edi Muhamad Jayadi.

Sebelumnya, Edi Muhamad Jayadi  menyampaikan permohonan maaf kepada civitas akademika MTs Negeri 1 Loteng, jikalau ada hal-hal yang kurang berkenan dalam proses administrasi kegiatan PPL tersebut. Edi juga mengungkapkan bahwa kegiatan PPL di MTs Negeri 1 Loteng ini merupakan kesinambungan dari kegiatan sebelumnya yang sudah terjalin sejak lama. Di akhir sambutannya, dosen senior ini berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk mengikuti segala aturan atau tata tertib yang berlaku dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Kepala MTs Negeri 1 Lombok Tengah H.Abd.Fatah,M.Pd  dalam kata – kata penerimaannya menyampaikan terima kasihnya  kepada lembaga UIN Mataram atas kepercayaannya menunjuk MTs Negeri 1 Loteng sebagai tempat kegiatan PPL.

’’ Atas nama lembaga,saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada UIN Mataram yang sudah memberikan kepercayaannya kepada MTs Negeri 1 Lombok Tengah untuk menjadi lokasi kegiatan PPL. Semoga kehadiran adik – adik mahasiswa-mahasiswi UIN dapat memotivasi seluruh peserta didik dalam mengikuti pembelajaran”, kata Abd.Fatah.mantan Kepala MIN 2 dan MTs Negeri 2 Loteng ini.

Abd.Fatah juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta PPL agar senantiasa memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan dalam mengikuti segala aktivitas, baik dilingkup MTs Negeri 1 Lombok Tengah maupun saat kembali bergaul dengan masyarakat  ditempat tinggal masing – masing.

Sementara itu Kepala Tata Usaha madrasah setempat Holidi Haryadi mengkonfirmasi, delapan mahasiswa – mahasiswi yang mengikuti PPL terdiri dari empat orang laki-laki dan empat orang perempuan yang berasal dari jurusan berbeda,yaitu dua orang jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS ),tiga orang jurusan Pendidikan Agama Islam ( PAI ),dan masing – masing satu orang jurusan Matematika, Fisika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA ).Odink284

         

Pembuat Rilis                       :     H. Odink Najamudin

E d i t o r                             :     Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas      :     H. Saipun Nasri, M.Pd         

 

 

 

 

 

64
Share :

INFORMASI LAINNYA