Rapat Evaluasi Dan Pemantapan Pelaksanaan Pembelajaran Online MTs Negeri 2 Loteng

Selasa, 15 September 2020 10:00

Rapat Evaluasi Dan Pemantapan Pelaksanaan Pembelajaran Online MTs Negeri 2 Loteng

MTs N 2 Loteng _ Inmas , Suasana pembelajaran yang masih dalam jaringan ( Daring ) di satuan pendidikan seperti di MTs Negeri 2 Lombok Tengah menuntut para pendidik (Guru) untuk terus berinovasi dalam rangka menciptakan kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan bagi peserta didik. Diakui ataupun tidak, pembelajaran jarak jauh yang selama ini dilaksanakan belum dapat memuaskan maksimal semua kalangan, khususnya peserta didik dan wali santri, ini disebabkan karena beberapa faktor pendukung dari aktivitas belajar online ini belum terpenuhi semua, seperti kepemilikan HP android yang belum merata, jaringan internet yang tidak menjangkau semua daerah dan juga quota internet yang tidak dimiliki oleh sebagian peserta didik. Kendala – kendala teknis ini menjadi pekerjaan rumah kita semua, khususnya pemerintah. Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi kendala terlaksananya kegiatan belajar tatap muka, memantik perhatian pemerintah. Melalui kebijakan baru yang membagikan gratis quota internet kepada pesera didik dan dewan guru, diharapkan pelaksanaan pembelajaran online bisa maksimal.

Untuk memastikan pemanfaatan kartu perdana dan quota gratis dari pemerintah tersebut, Senin 12 -09-2020 dilaksanakan rapat antara tenaga pendidik dan kependidikan MTs Negeri 2 Lombok Tengah.Kegiatan yang sekaligus menjadi agenda koordinasi dan forum silaturahim bulanan ini berlangsung di ruang guru madrasah setempat.Kepala MTs Negeri 2 Lombok Tengah Masdiono,M.Pd dalam sambutannya mengharap kepada semua tenaga pendidik untuk memaksimalkan perannya dalam memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan pemerintah.

Berhubung pemerintah sudah menyediakan dan memberikan quota gratis bagi peserta didik dan dewan guru, maka diharapkan kualitas pembelajaran jarak jauh ini bisa lebih maksimal”, kata Masdiono.

Terkait dengan fasilitas yang sudah ditentukan oleh provider dalam proses pembelajaran online,Masdiono mendorong para guru untuk mengikuti mekanisme atau alur yang sudah disiapkan oleh provider melalui  aplikasi yang ada.

Sementara itu Kepala Tata Usaha MTs Negeri 2 Lombok Tengah Muhayat Efendi yang ikut dalam rapat tersebut menyatakan, kendala – kendala yang selama ini terjadi dalam pembelajaran online,tentunya sudah tidak banyak lagi,khususnya yang berhubungan dengan kepemilikan quota para peserta didik.

” Untuk ketersediaan quota, inshaaAllah pemerintah sudah menanggulanginya dengan pemberian gratis masing- masing 10 Giga setiap peserta didik, dan ini diharapkan dapat memotivasi guru dan siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar online”, ungkap Muhayat.

Pembagian nomor perdana dan quota gratis 10 Giga bagi guru dan santri MTs Negeri 2 Lombok Tengah secara simbolik telah diserahkan pihak provider Telkomsel pada hari Kamis 10-09-2020  di aula madrasah setempat dan selanjutnya dibagikan kepada seluruh santri pada hari Jum’at dengan sistim berkelompok dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Odink284    

 

Pembuat Rilis                               :     H. Odink Najamudin

E d i t o r                                       :     Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas        :     H. Saipun Nasri, M.Pd          

78
Share :

INFORMASI LAINNYA

Masjid adalah sarana ilmu
Selasa, 20 Oktober 2015 08:23