Kakanwil Memberikan Bantuan Kepada Ponpes Se Lombok Barat Di Ponpes Al-Islahuddiny Kediri Lombok Barat

Selasa, 15 September 2020 13:00

Kakanwil  Memberikan  Bantuan  Kepada  Ponpes  Se Lombok Barat  Di Ponpes Al-Islahuddiny Kediri Lombok Barat

Kemenag Lobar_inmas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat  H.Jaelani,M.Pd didampingi Kasubag Tata Usaha Drs.H.Lalu Asy’ari hari  Senin,14 April 2020 mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat memberikan bantuan bagi Ponpes yang ada di Lombok Barat sekaligus sebagai anjangsana silaturrahim ke sejumlah Ponpes dan dipusatkan di Yayasan Ponpes Al-Islahuddiny Kediri Lombok Barat.

Kegiatan Kakanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat kali ini masih dalam rangka program 100 hari kerja  sejak dilantiknya 10 Juli 2020 yang lalu. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Barat yang didaulat memberikan sambutan sangat berterimakasih atas kunjungan silaturrahim  dan penyerahan voucher yang memang diagendakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat dan berharap agar Ponpes yang mendapat bantuan tersebut dapat kiranya memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai alokasi dan peruntukkannya.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat DR. HM. Zaidi Abdad dalam arahan dan bimbingannya memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi tingginya kepada Yayasan Ponpes Al-Islahuddiny sebagai panitia tempat diselenggarakannya kegiatan orang nomor satu di Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat . Kakanwil yang juga bergelar Kiyai tersebut dalam arahannya sangat terkesan mengingat kegiatan yang berlangsung pada Senin pagi itu yang juga dihadiri oleh 10 pimpinan ponpes besar yang ada di Kabupaten Lombok Barat serta semua Tahfiz dari Ponpes Al-Islahuddiny Kediri Lobar.

"Kekompakan dan persatuan antar ponpes memang perlu ditingkatkan sinerginya, karena apapun alasannya bangsa Indonesia tidak bisa terlepas dari Pesantren di tanah air", jelas Kakanwil Kemenag Provinsi NTB disambut gemuruh tepuk tangan para undangan dan santri.

Mengakhiri arahannya Kakanwil memberikan tes kepada para Tahfiz baik tingkat 10 juz sampai 30 juz dengan memberikan soal tes kepada masing masing santri yang ditunjuk dan langsung mendapatkan hadiah dari orang nomor satu di Kemenag Provinsi NTB itu.

Acara ditutup dengan do’a dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara symbolis oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat  kepada 5 Ponpes yang ditunjuk.  ,,,@akhirudinhumas 

 

 

Pembuat Rilis                        :    Akhirudinhumas

E d i t o r                              :    Dra. Hj. Diah Purnawati

Disetujui Kasubag Humas       :    H. Saipun Nasri, M.Pd    

 

 

51
Share :

INFORMASI LAINNYA

Bahagia Dan Kecewa Berbaur Jadi Satu
Selasa, 13 November 2018 10:37
Kamis, 01 Januari 1970 07:00