Kemenag Sumbawa serahkan bantuan Covid-19 kepada 10 Pondok Pesantren

Rabu, 16 September 2020 20:53

Kemenag Sumbawa serahkan bantuan Covid-19 kepada 10 Pondok Pesantren

Sumbawa Besar - Inmas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa H. Ahmad Taufik, S.Ag, MM di dampingi oleh Kasi Pondok Pesantren Drs. H. Sulman Hafifi menyerahkan bantuan covid 19 kepada 10 Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Sumbawa Selasa, 15 September 2020 di Aula Kantor Kemenag Sumbawa. 10 Pondok Pesantren tersebut masing masing mendapatkan RP. 15.000.000 yang di transfer ke Rekening Pondok Pesantren melalui Bank BNI Cabang Sumbawa.

Menurut penjelasan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa " Bantuan Operasional Pondok Pesantren " sebagai upaya Pemerintah melalui Kementerian Agama agar proses belajar mengajar di tengah Pandemi Covid 19 dapat berjalan dengan aman dan lancar serta untuk melindungi Tenaga pendidik dan peserta didik di lingkungan Pondok Psantren agar tidak terpapar Covid 19. Oleh karena itu, Kakanmenag berharap kepada seluruh Pimpinan Pondok Pesantren agar Bantuan Dana Covid 19 ini dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya dan segera melengkapi segala persyaratan untuk proses pencairan melalui BNI Cabang Sumbawa.

Di tempat yang sama, Kasi Pondok Pesantren Drs. H. Sulman Hafifi menambahkan adapun nama nama Pondok Pesantren yang menerima bantuan Covid 19 sebagai berikut Ponpes Gunung Galesa, Ponpes Abu Bakar Al Islamy, Ponpes Darul Muttaqin, Ponpes Aisyah, Ponpes Al Hikmah, Ponpes At Tanwir, Ponpes Modern Al Kahfi, Ponpes NW Samawa, Ponpes Darul Ikhlas Al Islami dan Ponpes NW Pada Suka. Ada beberapa persyaratan yang harus di siapkan untuk proses pencairan di antaranya yaitu, SK Pengurus Lembaga, Izin Operasional, NPWP dan Rekomendasi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa ( Alim ). 

Pembuat Rilis                                : Pak Salim

Editor                                              : Noer Safitri Yulianingsih

Disetujui Oleh Kasubag Humas : H. Saipun Nasri

63
Share :

INFORMASI LAINNYA