Peringatan Hari Santri Lombok Timur

Kamis, 22 Oktober 2020 09:40

Peringatan Hari Santri Lombok Timur

Kamis, 21 Oktober 2020. Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Santri Nasiona tahun 2020l Tingkat Kabupaten Lombok Timur dilaksanakan di Pondok Pesanten Al-Hikam Montor Sugia, Toya, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur. Upacara bendera dihadiri oleh Sekda Kabupaten Lombok Timur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabubaten Lombok Timur, Forkompinda, pejabat di lingkungan Pemda Kabupaten Lombok Timur, pengurus dan santri Ponpes Al-Hikam serta perwakilan dari pondok pesantren di wilayah Lombok Timur. Kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Upacara bendera dimulai pukul 08.00 Wita dengan petugas upacara dari santriwan dan santriwati Ponpes Al-Hikam. Bertempat di halaman MA Al-Hikam seluruh santri dan undangan mengikuti kegiatan dengan hikmat. Upacara dipimpin oleh Drs. H. Muhammad Juaini Taofik, MAP sebagai wakil dari Bupati Lombok Timur yang sedang berada di Jakarta. Dalam amanat pembina upacara disampaikan pesan Bupati mengenai peringatan Hari Santri dimana perjuangan santri dan pesantren tidak dapat dipisahkan dari proses kemerdekaan Indonesia. Dalam pesannya, Bupati mengajak santri untuk membangun Indonesia terutama Kabupaten Lombok Timur yang adil sejahtera dan aman. Sekda Lombok mengucapkan Selamat Hari Santri untuk seluruh santri di Lombok Timur, beliau memiliki harapan sesuai tema tahun ini yaitu ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’ dimana di Lombok Timur sendiri pondok pesantren sempat menjadi cluster awal Covid-19. Beliau berharap kedepannya dapat bersama-bersama menghentikan penyebaran Covid-19. Usai pembacaan amanah Sekda Lombok Timur melakukan penandatanganan nota hibah barang dan penyerahan dokumen kepada pengurus Yayasan Al-Hikam.

Drs. H. Azharuddin, M.Sy., berharap dengan perhatian pemerintah pada pondok pesantren dengan adanya peringatan Hari Santri dapat membawa perubahan yang lebih baik pada ummat. (Leila)

 

 

83

INFORMASI LAINNYA