Santri Sehat, Negara Kuat

Kamis, 22 Oktober 2020 14:31

Santri Sehat, Negara Kuat


Mataram_Inmas, Mengusung Tema “Santri Sehat, Negara Kuat” Peringatan Hari Santri ke 6 dilaksanakan dengan upacara bendera di halaman Kanwil Kemenag NTB, Kamis 22/10/2020.

Selaku Pembina Upacara Kakanwil Kemenag NTB, H.M Zaidi Abdad, dan pemimpin upacara H. Junaedi, JFU pada bidang PHU Kanwil Kemenag NTB. Petugas pengibar bendera dan regu paduan suara dari santri MA Keagamaan MAN 2 Mataram.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag NTB, H.M Zaidi Abdad selaku Pembina upacara mengajak peserta upacara khususnya, dan masyarakat pada umumnya untuk mengenang, menghormati, menghargai dan yang paling penting menauladani sikap patriotisme, nasionalisme para founding father, ulama, kyai yang telah berjasa membangun Negara dan bangsa sejak sebelum kemerdekaan sampai dengan setelah kemerdekaan.

Selanjutnya Kakanwil Kemenag NTB selaku Pembina Upacara membacakan sambutan Menteri Agama yang berisi tentang :1. Kepres Nomor 22 Tahun 2015, penetapan Hari Santri. 2. Latar belakang ditetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. 3. Ditetapkannya peraturan tentang Ponpes, yaitu UU No 18 Tahun 2019, serta rancangan Perpres tentang pendanaan Ponpes. 4. Kekhasan kehidupan santri di Ponpes adalah kedisiplinan, disamping keakraban yang egaliter antar santri, maupun  santri dengan kyai / ustad, kesemuanya ini akan melahirkan santri yang kuat. 5. Santri Sehat, Negara Kuat, Hidup Santri, Hidup Ponpes.


H u m a s


45

INFORMASI LAINNYA