Upacara Bendera Hari santri Nasional berjalan baik dan sederhana

Kamis, 22 Oktober 2020 21:11

                   Upacara Bendera Hari santri Nasional berjalan baik dan sederhana

Sumbawa Besar - Inmas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa H.Ahmad Taufik, S.Ag, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Santri Nasional yang berlangsung di halaman Pondok Psantren Al Hikmah Kecamatan Utan Kamis, 22 Oktober 2020. Acara yang di kemas secara sederhana di hadiri  oleh unsur Muspika , Kasi PD.Pontren Drs.H.Sulman Hafifi, Pimpinan Pondok Al Hikmah  .Drs.H.Syihabuddin, para alim ulama, Ustadz ustadzah dan Santri Santriwati Pondok Al Hikmah .

Di kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa membacakan Sambutan tertulis Menteri Agama RI mengatakan peringatan Hari Santri tahun ini mengusung tema " Santri sehat Indonesia kuat " di mana isu kesehatan berdasarkan fakta bahwa dunia Internasional saat ini tak terkecuali, Indonesia telah di landa oleh Pandemi Virus Corona ( Covid 19 ),Saya yakin keluarga besar Pondok Psantren mulai dari Kyai, Ustad dan para santri sehat, dan bisa melewati semuanya Insya Allah Negara kita juga akan sehat dan kuat.

" Kita semua sadar bahwa Psantren adalah entitas yang rentan dengan penyebaran Covid 19, karena keseharian dan pola komonikasi para santri yang tidak berjarak antara yang satu dengan yang lainnya adalah model komunikasi Islami yang unik dan khas, namun cara seperti ini sangat rentan dengan penularan Covid 19. Meskipun demikian tidak bisa di pungkiri bahwa ada beberapa Pondok Psantren yang berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan dampak Covid 19, hal ini menjadi bukti nyata bahwa pondok Psantren juga memiliki kemampuan di tengah keterbatasan fasilitas yang di milikinya.

Oleh karena itu Kakan Kemenag berharap agar di lingkungan pondok Psantren tetap menerapkan pola hidup sehat, patuhi protokol kesehatan dan keselamatan, tradisi kedesiplinan yang sudah di ajarkan kepada para Santri dan Santriwati terus di tingkatkan, Insya Allah kita semua bisa selamat dari pandemi Covid 19. Mengakhiri sambutan H.Ahmad Taufik mengucapkan terima kasih dan selamat Hari Santri Nasional semoga Pondok Psantren selalu eksis dalam mengembangkan fungsi pendidikan dan dakwah sehingga nantinya akan melahirkan santri yang berkualitas dan berakhlaqul karimah.( Alim )

55

INFORMASI LAINNYA