HSN 2020, Ponpes KLU Terima SK

Jumat, 23 Oktober 2020 18:48

HSN 2020, Ponpes KLU Terima SK

Pesan Santri Untuk Kabupaten Lombok UtaraKemenag _KLU.Momen peringatan Hari Santri Nasional ( HSN ) tahun 2020 tingkat kabupaten Lombok Utara yang dilaksanakan di Halaman Ponpes Al – Istiqomah Kapu Desa Sama Guna Kec. Tanjung KLU yang dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Oktober 2020 memiliki makna yang sangat berharga bagi sebagian ponpes. Upacara tersebut di hadiri oleh Plt.Bupati Lombok Utara H.Sarifudin, SH., MH, Kepala Kemenag KLU H. Muksin, Kapolres Lotara, Dandim 1606/Lobar dan pejabat dilingkungan Kemenag KLU serta para guru dan santri dengan mematuhi protocol covid 19.

Di momen bahagia ini, ada beberapa ponpes akan menerima SK Izin operasional dari Kementerian Agama dan merupakan momen yang sangat berharga. Usai upacara bendera ada 9 ( Sembilan ) ponpes yang menerima SK dan langsung diserahkan oleh Pembina upcara dan sekaligus Kepala Kemenag KLU H. Muksin. SK diterima langsung oleh para pimpinan ponpes dan penyerahan ini langsung disaksikan oleh Plt Bupati KLU, Kapolres Lotara serta Dandim 1606/Lobar.

 

Beberapa Ponpes yang menerima SK izin Operasional tersebut diantaranya :

1. Ponpes As Sa’idiyah Sigar Penjalin pimpinan Miftahudin, M.Pdi

2. Ponpes Minhajush Shohabah pimpinan Sukarman

3. Ponpes Teladan Imam Syafi’I pimpinan Sopian Hadi, S.Ud

4. Ponpes Mamba’ul Bayan NW Pimpinan Kamah Yudiarto,QH.,Sy,S.Sos

5. Ponpes Al Fatih pimpinan H.Lalu Nurul Bayanil Huda, M.Ud

6. Ponpes Ishlahul Ummah NW pimpinan H.Faridi,Lc,MA

7. Ponpes Syaikh Zainuddin NW Lombok Utara pimpinan H.Sulhi Akbar, S.Ag

8. Ponpes Darul Muttaqin Dasan Tereng pimpinan Hasanul Muttaqien, S.Pdi,M.Pd

9. Ponpes Al – Istiqomah Kapu pimpinan H.Hidayatullah,Lc

Pada kesmepatan penyerahan tersebut Kepala Kemenag KLU H. Muksin meminta kepada seluruh pimpinan untuk menjaga dengan sebaik – baiknya SK dan dokumen tersebut karena dokumen tersebut sangat penting dan berharga bagi kelangsungan perkembangan pondok pesantren. Usai penyerahan SK Plt Bupati, Kepala Kemenag KLU, Kapolres Lotara dan Dandim serta tamu undangan mengikuti sesi foto bersama. ( Humas ) 

75

INFORMASI LAINNYA