Pejabat Baru, Wajib Buka Website Kemenag Tiap Hari

Sabtu, 24 Oktober 2020 05:36

Pejabat Baru, Wajib Buka Website Kemenag Tiap Hari

Kemenag_KLU. Klik teks warna biru Pejabat Kemenag NTB Wajib Buka Web Kemenag Setiap Pagi. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB DR.H.Muhammad Zaidi Abdab mewajibkan seluruh pejabat yang telah dilantiknya untuk setiap hari wajib membuka websitenya. Hal ini disampaikannya disaat Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan fungsional kanwil Kemenag Prov. NTB tahun 2020  di aula Lt.4 Kanwil Kementerian Agama Prov.NTB Jln. Udayana Mataram ( 23/10).

Seperti yang disampaikan Kakanwil Kemenag Prov. NTB bahwa pelantikan sudah dijadwalkan.

“ Pelantikan ini sebenarnya dijadwalkan pada hari jum’at yang lalu  karena SK sudah ditanda tangani oleh Bapak Menteri Agama RI, karena di Kantor wilayah kementerian agama ada  tamu dari Menko PMK RI karena itu juga tidak kalah pentingnya kita sambut karena  bagian dari kerja sama dengan menko PMK akhirnya ditunda. Lalu kemudian dijadwalkan pada hari rabu, namun karena hari rabu ada kegiatan hari santri makanya tidak bisa ditunda.”  Ungkapnya

Lebih jauh, Kakanwil juga menyampaikan bahwa dalam penetapan pejabat,  dirinya terus berkoordinasi, berkomunikasi dan berdiskusi dengan Kemenag RI pusat . Menurutnya sebuah jabatan itu tidak harus berada dalam satu tempat, itulah sebenarnya realita dalam kehidupan dan percayalah inilah yang terbaik dan masih diberikan amanah dan melaksanakannya secara bersama – sama. Seorang pejabat harus siap bertempur untuk melakukan sebuah perubahan, dirinya sangat yakin bahwa dibawah kepemimpinan pejabat yang diangkat dan dilantiknya  bisa dan mampu membawa Kementerian Agama menjadi semakin lebih baik dan Loyalitas dalam bekerja dan dalam melayani sangat di utamakan. Ditekankan juga akan pentingnya sinergitas dalam sebuah kepemimpinan dan seratus hari kepemimimpinanya, Dr.H.Muhammad Zaidi Abdab telah melakukan perubahan - perubahan diantaranya.

1. Adanya website kemenag dan seluruh Kepala Kemenag se Kabupaten/Kota se NTB harus memantau dengan baik dan setiap datang pagi dan harus membuka website kemenag dan semua data/informasi dan apapun yang ada di Kementerian Agama akan dishare di website kemenag. Dan selama 3 ( tiga ) bulan dilakukan perbaikan, jumlah pengunjung pada website ntb.kemenag.go.id total pengunjung sebanyak 4.400.000 pengunjung  dan merupakan terobosan yang luar biasa dan setiap hari jumlah pengunjung mencapai 5.500 pengunjung dan harapan Kakanwil website ntb.kemenag.go.id bisa dikunjungi sekitar 10.000 pengunjung setiap hari.

2. Kedepannya bahwa data tidak hanya terintegrasi hanya dilingkungan kemenag namun akan terintegrasi sampai ke tingkat madrasah, KUA sehingga ketika akan membuka website akan ada kamar masing – masing kemenag perkabupaten/kota,KUA dan Madrasah. Perubahan website kemenag telah mendapat dukungan dari Kementerian Agama RI.

3. Kanwil Kementerian Agama Prov. NTB baru kali ini mendapatkan laporan keuangan terbaik di NTB No.1 No.3.No.6 dan No. 7 terbaik dan masuk sepuluh besar.

4. Rencana kedepannya Kantor Imigrasi akan datang ke kantor Kementerian Agama untuk melayani dalam rangka melayani passport dan akan segera dipersiapkan. ( Humas KLU )

3364

INFORMASI LAINNYA