Pemerintah Kab.Sumbawa gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M

Rabu, 04 November 2020 05:35

Pemerintah Kab.Sumbawa gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M

Sumbawa Besar-Inmas, Pemerintah Kabupaten Sumbawa menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2020 M yang berlangsung di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar Selasa, 3 Nopember 2020 dengan mengusung Tema " Melalui Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita rajut kebersamaan dan jalin Silaturrahim dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan Covid 19 ". Hadir pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Sumbawa Ir.H.Zainal Abidin, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs. H.Syamsun Ilyas,M.Si, Kepala Seksi Bimas Islam H.LL.Zainul Taufiqurrahman, S.HI, para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, segenap Pejabat dan ASN lingkup Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa.

                Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di awali dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Reynata Syifa Aulia Qoriah terbaik 1 pada MTQ Tingkat Provinsi NTB tahun 2019. Sedangkan yang bertindak sebagai Penceramah Ustad Sukri Rahmat, S.Ag dalam Tausyiahnya menjelaskan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan wujud Syukur kita kepada Allah SWT yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa Rahmat bagi seluruh alam. Oleh karena itu,mari kita jadikan Momentum ini sebagai upaya untuk meneguhkan kecintaan kita kepada baginda Rasul dengan memperbanyak bersholawat, meneladani Akhlaq dan Perilaku beliau dari semua aspek kehidupan, Insya Allah Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah dan Ukhuwah Basyariyah semakin kuat kokoh.  Dan yang lebih penting lagi kita semua selaku umat muslim, harus mampu melanjutkan perjuangan beliau dan mengamalkan Al Qur'an dan sunnah beliau sebagai pedoman untuk menyempurnakan Keimanan kita kepada Allah SWT.

Sementara itu, Plt Bupati Sumbawa Ir.H.Zainal Abidin, M.Si dalam Sambutannya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk meneladani dan mencintai Rasulullah, sebab sebagai Hamba Allah yang dhoif rasa cinta kepada Rasulullah bisa saja pudar seiring dengan perjalanan waktu. Oleh karena itu,mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sarana untuk membangun kebersamaan, memperkuat persaudaraan dan kita tingkatkan kualitas Keimanan kita kepada Allah SWT. Begitu pula bagi semua Aparatur Sipil Negara khususnya yang ada di Kabupaten Sumbawa agar setiap gerak langkah selalu mencontoh Ahklaq Rasulullah terutama dalam menjalankan tugasnya sebagai Abdi Negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,harapnya.(Alim)

381

INFORMASI LAINNYA