H. Syahrir : Jika Kain Putih Itu Dinodai Oleh Satu Titik Hitam Maka Kain Tersebut Sudah Tidak Bagus Lagi Untuk Dipandang

Jumat, 13 November 2020 15:39

H. Syahrir : Jika Kain Putih Itu Dinodai Oleh Satu Titik Hitam Maka Kain Tersebut Sudah Tidak Bagus Lagi Untuk Dipandang

KEMENAG Dompu_Inmas, Jum'at,13/11/2020 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Kemenag lama Drs.H.Syamsun H.Ilyas, M.Si kepada Kepala Kantor Kemenag yang baru Drs.H.Syahril, M.Si di Aula Kantor Kemenag Dompu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Dompu, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Sumbawa, Kasubbag TU, Kepala - Kepala Seksi, PZW, JP, JT dan seluruh pegawai Kemenag Dompu, Ketua Pokjawas dan anggota, Kepala KUA se-kab. Dompu, Penghulu dan Penyuluh se-kab. Dompu, Kepala Madrasah negeri dan swasta, dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Kab. Dompu.

Kasubbag TU Kemenag Dompu, Drs. H. A. Gani H. Malik dalam sambutan pembuka menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sakral, dimana momen ini harus diterima dan dipertanggungjawabkan sebagai abdi negara dalam menjalankan tugas.

Mantan Kankemenag Dompu yang sekarang menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa, Drs. H. Syamsun H.Ilyas, M.Si memberikan arahan dan mengajak kepada Keluarga besar Kementerian Agama Kab. Dompu bahwa hidup kita ibarat sedang menempati kos-kosan dimana kos-kosan tersebut memiliki isi perabotan rumah tangga dan memiliki Jiran tetangga.

"Jika di suatu saat kita pindah kos maka tidak mungkin kita membawa pindah perabotan-perabotan yang rusak dan tidak layak pakai sehingga kita membuang dan membakarnya" ungkap H. Syamsun.

"Kita juga harus mengenal Jiran tetangga sesama kos-kosan sehingga pada suatu saat kita pindah kos kita tidak membawa sampah atau suatu hal yang tidak pantas untuk dibawa pindah dan kita dapat dikenang oleh para jiran tetangga kos kita" tegas H. Syamsul.

"Saya memohon maaf kepada seluruh Keluarga Besar Kemenag Dompu mungkin selama kepemimpinan saya masih banyak yang kurang mohon, saya dimaafkan dan sebagai Abdi Negara dalam melaksanakan tugas mari kita selalu tingkatkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama" ungkap H. Syamsun mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Dompu yang baru, Drs. H. Syahrir, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Keluarga besar Kemenag Dompu karena baru dua pekan menjalankan tugas sebagai Kepala Kantor merasakan kerja sama yang sangat luar biasa dan beliau berharap agar kerja sama tersebut tetap dirawat dan dapat ditingkatkan lagi baik dari segi pelayanan di bidang pendidikan, keagamaan maupun haji dan umroh. "Melaksanakan tugas dalam sebuah birokrat kita harus terus berupaya untuk selalu bekerja sama, berkoordinasi dan selalu berkomunikasi agar marwah Kementerian Agama tetap terjaga" ungkap H. Syahril. "Ibarat sebuah kain putih jika kain putih itu dinodai oleh satu titik hitam maka kain tersebut sudah tidak bagus lagi untuk dipandang" tegas H. Syahril.

"Mari kita sama-sama selalu meningkatkan kebersamaan dalam menjalankan tugas dengan menjunjung tinggi lima (5) nilai budaya kerja Kementerian Agama" ungkap H. Syahrir mengakhiri sambutannya. _ _ _(Hairil Anwar)

392

INFORMASI LAINNYA