Naura Saniya Siswi MAN 2 Mataram Ikuti Lomba MTQ Nasional Padang

Jumat, 13 November 2020 19:52

Naura Saniya Siswi MAN 2 Mataram Ikuti Lomba MTQ Nasional Padang

Padang Humas_ Rasanya tidak berlebihan jika MAN 2 Mataram dikatakan sekolah gudangnya prestasi baik keagamaan maupun umum,dari sekian prestasi yang muncul di sekolah keagamaan milik kanwil kementerian agama NTB ada yang menarik untuk kita ulas Bersama pembaca website, yaitu salah satu puteri kepala kantor wilayah kementerian agama NTB DR KH Zaidi Abdad yang mewakii NTB sebagai duta dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an nasional ke XXVIII di padang Sumatera barat.

Naura Santiya Zaimi puteri ke tiga dari kepala kanwil kementerian agama NTB ini berhasil melaju ke tingkat nasional setelah menjuarai lomba kaligrafi tingkat provinsi dan berhak mewakili provinsi ke tingkat nasional. Puteri kelahiran dua ribu empat tersebut sedikit berbeda dengan saudara-saudaranya yang memang mempunyai bakat seni di banding kaligrafi kontenporer.

Menurut  kepala MAN 2 Mataram Lalu Sauki, bahwa pencapaian prestasi ini dilakukan bimbingan secara terus menerus oleh keluarga dan madrasah,pihak madrasah sangat mengapresiasi apabila ada dari siswa maupun siswi yang berprestasi seperti ini,bahkan semua keperluan baik dari keberangkatan sampai di tempat lomba pihak madrasah akan suport, terbukti dengan kehadiran saya yang selalu mendampingi anak didik saya Ketika akan berlomba,’’Ungkapnya.

Lalu Sauki tidak henti-hentinya mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi atas prestasi ‘alhamdulillah  merupakan prestasi nasional dan berharap kepada seluruh masyarakat nusa tenggara barat bisa mengikuti jejak naura dan muncul naura-naura baru yang berbakat tidak saja di kaligrafi namun mencakup bidang Pendidikan untuk kemajuan negara khususnya kebanggaan Nusa Tenggara Barat.

Dengan adanya prestasi-prestasi, MAN 2 Mataram akan lebih dikenal oleh masyarakat luas dan sebaga madrasah yang bisa di andalkan dan sebagai motor peradaban kemajuan modern di tengah tantangan globalisasi melalui jalur madrasah yang kental dengan relijius dan ilmu pengertahuan umum.

Sementara itu dalam kedatanganya rombongan kepala kanwil kemenag NTB beserta Naura peserta lomba kaligrafi kontenporer di ajang MTQ XXVIII padang di terima oleh kepala kantor kementerian agama kab. Sawah lunto sebaga LO dari kontingen Nusa tenggara barat,acara penerimaan kontingen berjalan sangat baik penuh kekeluargaan yang mana kedua ketua ibu dharma wanita  NTB dan sawah lonto sangat terlihat harmonis dan penuh silaturrahmi.Ml

517

INFORMASI LAINNYA