IBUKU WANITA TERCANTIK DI DUNIA.

Selasa, 22 Desember 2020 09:28

IBUKU WANITA TERCANTIK DI DUNIA.

Ribuan kilo jarak yang kau tempuh

Lewati rintang untuk aku anakmu 

Ibuku sayang masih terus berjalan

Walau tapak kaki penuh darah-penuh nanah

Seperti udara kasih yang engkau berikan

Tak mampu ku membalas.

Ibu…Ibu…

Mataram- 'Kasih ibu sepanjang masa'. Sepenggal pribahasa ini tak terbantahkan. Ibu selalu mendo’akan dan mengingat anak-anaknya setiap waktu; sepanjang masa.  Ibu merupakan sosok malaikat tanpa sayap yang diciptakan Tuhan untuk anak-anaknya. Ia merupakan tempat berlindung di kala susah dan senang. Ibu adalah makhluk Tuhan yang paling cantik yang diciptakan Tuhan. Seorang Ibu tidak akan pernah mengeluh dan merasa bosan untuk merapalkan do’a-do’a indah untuk keluarganya.

Tidak ada kata tidak mungkin, tidak ada kata tak sanggup bagi seorang ibu, jika itu untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Sebagai anaknya, luangkanlah waktu sejenak untuk membahagiakannya. Bukan pada waktu-waktu tertentu. Kasih sayang kepada Ibu bukan hanya dirayakan sekali setahun. Itu hanya seremonial saja. Perhatian yang sedikit saja dari anak-anaknya, sudah mampu menggantikan kado dan bunga. Baginya, apalah arti ucapan dan kado, jika dibandingkan dengan anak-anak tercinta. Hanya dengan mengingatnya saja, seorang Ibu sudah sangat bahagia, apalagi kita mampu menemani hari-hari tuanya. 

Selama ini, anak-anak terlalu disibukkan dengan dunia mereka sendiri. Kadang karena terlalu tenggelam dengan kesibukan, sama sekali melupakan ibunya. Perlu diingat, ibu juga memiliki dunianya sendiri. Namun karena kasih sayang yang tak terhingga kepada anak-anaknya, ia rela meninggalkan itu semua. Sadarkah kita dengan semua itu?

Kapan kah terakhir kali kita mengecup manis keningnya? Kapan terakhir kali kita mengajak ibu untuk jalan-jalan? Pernahkah kita memiliki waktu untuk menemani hari-harinya? Seringkah kita berterima kasih kepadanya? Dan kapankah kita terakhir berdo’a untuknya? Sudahkah kita meminta maaf atas segala khilaf yang diperbuat?

Wahai anak manusia, berikanlah kasih sayangmu di masa hayatnya. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Seorang anak yang berbakti, seyogyanya tak akan pernah melepaskannya. Do’a-do’a mustajabnya akan mengantarkan kita menjalani hidup dengan penuh kebahagiaan. Yakinlah dengan semua itu. Dengan berbakti kepadanya, semua urusan menjadi lancar, rizki pun mengalir tiada henti. 

Berbahagialah bagi yang masih memiliki seorang Ibu. Bagi yang sudah tidak memilikinya, bait-bait do’a indahmu akan disampaikan Tuhan kepadanya, kuburannya menjadi lapang serta dimudahkan segala urusannya.

Teruntuk Ibu-ibu hebat dan cantik di dunia, SELAMAT HARI IBU. Kami yakin kata dan ucapan tak mungkin mampu menggantikan segala peluh dan perihmu, tak mungkin mampu menggantikan semua jasa-jasamu. Namun do’a dan harapan ingin kami persembahkan, semoga engkau panjang umur, diberikan ke’afiatan, dilancarkan rizki, bahagia dunia dan akhirat. Semoga kami anak-anakmu kelak bisa melihat Syurga di bawah telapak kakimu. [By: Siti Rahmi].


2946

INFORMASI LAINNYA