Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima Lantik 4 Pejabat Fungsional

Senin, 04 Januari 2021 19:06

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima Lantik 4 Pejabat Fungsional

Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima Drs.H. A. Munir melantik 4 Pejabat Fungsional Lingkup Kementerian Agama Kabupaten Bima yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kab. Bima, Senin (4/1/2021)

Pelantikan Pejabat Fungsional tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Nomor: 452-455/Kw.18.01/2/Kp.07.5/12/2020 tertanggal 29 Desember 2020. Adapun pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut: 1. Ibrahim, SH.,Pangkat dan jabatan Penghulu Madya ( IV/a ) dengan tugas tambahan Kepala KUA dan PPAIW pada KUA Kecamatan Donggo yang sebelumnya merupakan Penghulu Madya/Kepala KUA Kecamatan Ambalawi. 2. Jamaluddin Yacub, S.Pd.I., Penghulu Muda ( III/b) dengan tugas tambahan Kepala KUA dan PPAIW pada KUA Kecamatan Ambalawi yang sebelumnya merupakan Penghulu Muda/Kepala KUA Kecamatan Tambora.  3. H.Rusdan, S.Pd.I., Penghulu Muda (III/c ) dengan tugas tambahan Kepala KUA dan PPAIW pada KUA Kecamatan Tambora yang sebelumnya merupakan Penghulu Muda KUA Kecamatan Soromandi. 4. H. Mansyur, S.Pd.I., Penghulu Muda (III/c) dengan tugas tambahan Kepala KUA dan PPAIW pada KUA Kecamatan Sanggar yang sebelumnya merupakan Penghulu Muda KUA Kecamatan Sanggar.

Usai mengucapkan sumpah dan janji jabatan, 4 pejabat tersebut diwajibkan untuk menandatangani Pakta Integritas yang disaksikan oleh Kasubag.TU Kemenag. Kabupaten Bima H. Mujiburrahman, S.Ag, beserta seluruh Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Pengawas dan undangan lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bima.

Dalam sambutannya, beliau meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya. 

“Jangan sampai kita terlena dan beranggapan bahwa jabatan yang kita emban adalah hak yang dapat dimiliki selamanya, semua mempunyai batas waktu tertentu. Oleh karena itu berhati-hatilah menggunakan jabatan yang diamanahkan”. Ungkapnya.

“Madrasah dan KUA merupakan ujung tombak Kementerian Agama khususnya di Kecamatan, olehnya demikian Madrasah dan KUA agar dapat menjaga serta menciptakan suasana Madrasah dan KUA yang nyaman dan kondusif.  KUA bukan saja melaksanakan pelayanan, pengawasan, pencatatan dan pelaporan nikah, akan tetapi harus mampu melaksanakan 10 tugas dan fungsi KUA secara utuh dan maksimal”. Lanjutnya.

“Semua layanan yang diberikan KUA adalah gratis, kecuali pencatatan pernikahan yang dilakukan di luar kantor sesuai dengan peraturan pemerintah No. 59 Tahun 2018”. Pungkasnya.

719

INFORMASI LAINNYA