Pengawas Lombok Tengah, Turun Gunung Sosialisasi SMART TENDIK

Jumat, 05 Februari 2021 11:42

Pengawas Lombok Tengah, Turun Gunung Sosialisasi SMART TENDIK

Lombok Tengah. Pengawas pendidikan kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah H. Muhammad Arbain, S. Ag.,M.Pdi turun langsung bertemu bersama puluhan guru Pendidikan Agama Islam ( PAI) tingkat kecamatan jonggat kabupaten Lombok Tengah. Pertemuan pengawas bersama guru PAI ini berlangsung di aula SKB Kabupaten Lombok Tengah pada hari jum, at, 05 februari 2021. Hadir para guru PAI tingkat TK/PAUD se kecamatan jonggat kabupaten Lombok Tengah. 


Pertemuan dan sekaligus sosialisasi aplikasi SMARTENDIK dan sekaligus melakukan update data dan sinkronisasi data. 

H. Muhammad Arbain didepan puluhan guru mengungkapkan pentingnya aplikasi ini. 


" Smartendik merupakan aplikasi yang dirilis oleh pengawas PAI yang dilaunching pada tanggal 20 Januari 2021 dengan tujuan untuk memenuhi dan menjawab semua kebutuhan guru dan pengawas dalam satu aplikasi. Dan nanti seluruh data guru PAI akan terangkum dalam satu aplikasi ini. " Ungkap Arbain


Para guru dipandu dan dibimbing terkait tata cara pengisian aplikasi ini dan juga ada beberapa guru yang belum melakukan update data diberikan bimbingan sampai selesai. 


Data - data guru PAI ini akan menjadi data dari guru masing-masing dan akan mencakup seluruh data mulai dari data personal, data sekolah atau lembaga, data pimpinan dan sekaligus tentang buku dan model pembelajaran. 


Diharapkan seluruh guru PAI bisa memantau data masing-masing secara online dan aplikasi ini bisa dibuka lewat android. Selain sebagai ajang sosialisasi, kegiatan itu dimanfaatkan oleh para guru PAI sebagai ajang menjalin silaturahmi dan membangun komunitas guru PAI sehingga mereka bisa membangun dan bisa saling memberi informasi yang penting. ( Humas KLU) 

1419

INFORMASI LAINNYA